Home Olahraga Liga 3: Bhinneka Menang Tipis, Karo FC Pesta Gol

Liga 3: Bhinneka Menang Tipis, Karo FC Pesta Gol

Medan, Gatra.com - Kemenangan sukses direngkuh PS Bhinneka 1-0 atas Persepsi Siantar dalam laga perdana Grup G babak 10 Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara di Stadion Mini Pancing, Medan Estate Kabupaten Deli Serdang, Senin (16/9).

Gol semata wayang dicetak Imam Irsal menit 20. Dengan kemenangan ini sementara PS Bhinneka memimpin klasemen sementara grup G dengan 3 poin. Sementara di laga lainnya PSDS Deliserdang hanya mampu bermain imbang 0-0 atas Bansar FC Gebang. PS Bhineka kembali akan menjajal kekuatan Bansar FC Gebang, Selasa (17/9).

Baca Juga: Liga 3, Tanjungbalai United Optimis Taklukkan USU

Kemenangan PS Bhinneka diapresiasi pelatih kepala Imam Faisal. Meski hanya menang 1-0, menurut Imam sudah maksimal karena skuadnya masih beradaptasi dengan lapangan di laga awal. Imam juga mengakui kualitas tim lawan juga cukup bagus.

Termasuk tim Bansar Gebang FC yang akan menjadi lawan selanjutnya juga memiliki kualitas yang sama. Menghadapi Bansar, timnya tetap menerapkan permainan menyerang.

Baca Juga: Besok Liga 3 Piala Gubernur Maluku Bergulir

"Persiapan besok mungkin kita targetnya maksimal mungkin. Tapi, saya ingatkan anak-anak jangan cepat puas dengan kemenangan ini karena perjalanan masih panjang," ucapnya. 

Untuk evaluasi sendiri, Imam menilai akan melakukan perbaikan termasuk finishing pemain, yang masih banyak membuang peluang emas. Menurut Imam, kunci kemenangan timnya di laga tersebut adalah kerja sama tim.

Baca Juga: Liga 3 Dimulai, 26 Tim Bersaing

"Kita mungkin Dewi Fortuna belum berpihak. Ada penalti belum gol, ada perbaikan evaluasi di laga berikutnya. Secara hasil puas, tetapi secara permainan belum," ujar Imam.

Laga grup F, PS Keluarga USU bermain imbang 1-1 atas Tanjungbalai United, dan Karo United menang telak 3-0 atas Polres Deli Serdang FC, di Stadion Samura Kabanjahe.

Baca Juga: Persesi Optimis Jalani Kompetisi Liga 3

Sedangkan Poslab Labuhan Batu menghadapi PSDS Deli Serdang. Sementara di grup F, Batak United FC melawan Polres Deli Serdang FC serta Karo United versus Tanjungbalai United.

Reporter: Iskandar

966