Home Gaya Hidup Tulola Jewelry Gandeng 10 Brand Karya Anak Bangsa

Tulola Jewelry Gandeng 10 Brand Karya Anak Bangsa

Jakarta, Gatra.com – Tahun ini, Tulola Jewelry kembali hadirkan pameran dari koleksi-koleksinya sekaligus berkolaborasi dengan 10 brand karya anak bangsa dalam “Tulola Merayakan Nusantara”. Konsep dari pameran ini bertujuan untuk menghidupkan masa lampau dan menjadikannya bagian dari kehidupan sehari-hari.

“Nusantara adalah mantra yang sangat relevan untuk zaman sekarang, ketika siapa pun ingin bersatu dan menyuarakan bangsa ini lewat karya, dengan sendirinya akan berkumpul karena memiliki perasaan yang sama. Jadi saya pikir bagaimana kalau nusantara ini kita rayakan bersama,” ungkap Happy Salma, Co-Founder and Creative Concept Tulola Jewelry, di Bimasena Lounge, The Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Jumat (22/11).

Dewi Sri Luce Rusna sebagai Founder and Creative Director Tulola Jewelry mengatakan, dia dan timnya selalu menggunakan konsep nusantara dalam desain mereka sejak awal. “Jadi, pameran ini merupakan kesempatan bagi kami untuk menghadirkan koleksi-koleksi yang merepresentasikan Indonesia. Seperti bagaimana rasanya tinggal di sini serta pengalaman dari budaya ini. Kami kumpulkan semua koleksi dan kami tampilkan di satu tempat yang sama,” katanya.

Kesepuluh brand yang dalam pameran ini juga menghadirkan koleksi yang merepresentasikan nusantara, seperti anyaman, batik, sabun, minyak, dan lainnya. Dalam kurun waktu 2-3 bulan, Tulola mengkurasi kreativitas dari brand yang mempunyai spirit yang sama.

“Jadi brand yang kita ajak kerja sama ini adalah mereka yang juga mempunyai satu kesinambungan visi yang sama dengan Tulola, yaitu menggunakan apa yang sudah ada dari dulu sejak nenek moyang kita tapi dibungkus dengan cara yang modern,” ujar Franka Franklin Makarim selaku Co-founder and Business Development Tulola Jewelry.

Beberapa brand karya anak bangsa yang bergabung berasal dari industri gaya hidup, di antaranya Seven Sages, SvasLiving, Pubumesu, Iyonono, Jenggala, Utama Spice, L.O.F, Du’Anyam, Sukkha Citta, dan Marista Satividya. Setiap brand menghadirkan dua item yang diciptakan secara khusus.

Koleksi-koleksi ini dapat dilihat dalam “Tulola Merayakan Nusantara” di Bimasena Lounge, The Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, pada 23-24 November 2019. Dalam pameran ini Tulola juga berkolaborasi dengan perupa Joko Avianto yang menghadirkan karyanya yaitu “Kendaraan Langit”.

Reporter: IMS

383