Home Kesehatan BI Sumbar Serahkan 120 Unit APD ke Pemkot Padang

BI Sumbar Serahkan 120 Unit APD ke Pemkot Padang

Padang, Gatra.com - Sebanyak 120 unit alat pelindung diri (APD) dan 1.150 masker non medis diserahkan Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Barat (Sumbar), kepada Gugus Tugas Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kota Padang.  
 
Kepala BI Perwakilan Sumbar, Wahyu Purnama P menuturkan, bantuan itu sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dalam memerangi Covid-19 melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).
 
"Kamis besok, PSBI dilanjutkan dengan pemberian bantuan ke RSUP M Djamil Padang, dan RSUD Rasyidin Padang, masing-masing 120 APD," kata Wahyu di Padang, Rabu (29/4).
 
Dikatakan Wahyu, bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi bencana kesehatan saat ini. Pihaknya juga mengimbau agar semua masyarakat berperan aktif dalam memerangi Covid-19, dengan mematuhi seruan pemerintah.
 
Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah di kediamannya di Jalan A. Yani Padang. Pihaknya sangat mengapresiasi atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan BI Perwakilan Sumbar itu.
 
Mahyeldi mengungkapkan, bahwa bangsa Indonesia memang sudah terlahir dari kedermawanan, baik secara personal maupun instansi atau lembaga. Warga Kota Padang akan merasakan langsung bantuan dari BI tersebut nantinya.
195