Home Kesehatan Dinsos Upayakan Alenda untuk Bisa Sekolah

Dinsos Upayakan Alenda untuk Bisa Sekolah

Blora, Gatra.com- Berita Alenda Primavea Dewi (11), atau Vea Bocah disabilitas yang terpaksa belajar di rumah karena ditolak sekolah mendapat perhatian langsung dari Pemkab Blora melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A). Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih mengaku telah menerjunkan tim gabungan untuk mendatangi rumah Alenda.

"Hari ini saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan agar Vea mendapatkan hak untuk memperoleh pendidikan dan melanjutkan sekolah serta dapat disekolahkan di SD terdekat," kata Indah, Senin (10/8)

Indah memastikan Vea panggilan Alenda akan mendapatkan haknya untuk bisa sekolah. Pihaknya siap memberikan rekomendasi kepada keluarga Vea agar dapat mencari sekolah terdekat. Alternatifnya, Vea bisa sekolah di SD Inklusi Katholik.

"Dinsos P3A siap untuk memberikan rekomendasi, karena sebenarnya yang bersangkutan mampu untuk sekolah di sekolah biasa. Hanya tidak mampu untuk beraktivitas jalan karena keterbatasan fisik kaki," jelas indah.

Indah mengungkapkan, saat ini keluarga Vea juga telah dimasukkan kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dan selama ini, mereka juga sudah masuk ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bansos Sembako.

"Sudah langsung kita masukkan ke DTKS. Sebagaimana informasi dari TKSK, mereka juga sudah masuk PKH dan Bansos Sembako," kata Indah.
Hari ini, Dikatakan Indah Perwakilan dari Kemensos bersama Wakil Bupati Blora juga telah turun langsung untuk melihat kondisi Vea. Kemensos akan mengupayakan kesembuhan kaki Vea agar bisa bersekolah.

92