Home Kebencanaan Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 27 Sekolah Jalani Rapid Test

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, 27 Sekolah Jalani Rapid Test

Blora, Gatra.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Blora kembali menggelar rapid test terhadap guru di 27 sekolah yang akan menggelar pembelajaran tatap muka tahap kedua. 27 sekolah itu terdiri dari 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 11 Sekolah Dasar (SD)
 
"Ada 35 sekolah yang sudah rapid test. Itu termasuk yang 8 kemarin. Untuk hari ini ada 27 sekolah. Itu SMP dan SD. Masing-masing Kecamatan ada 1 sekolah,"kata Sekretaris Dinas Pendidikan Blora, Endang Rukmiyati, Rabu (4/11). 
 
Dari hasil Rapid Test itu, mayoritas hasilnya non reaktif. Adapun beberapa yang reaktif langsung dilakukan swab test dan diminta untuk isolasi mandiri di rumah. 
 
"Hasilnya sebagian besar non reaktif. Untuk beberapa yang reaktif langsung kita swab dan kita minta isolasi mandiri. Hasilnya kita masih tunggu," ujarnya. 
 
Lebih lanjut Endang mengungkapkan jika pembelajaran tatap muka tahap dua akan mulai digelar  November ini. Keputusan ini setelah mendapat ijin dari Bupati Blora. "Waktunya bulan ini kita gelar. Kalau Minggu ini belum.  karena kita masih harus memberitahu sekolah-sekolah dulu," jelasnya. 
 
Sebelumnya pada, September lalu Dinas Pendidikan Kabupaten Blora telah menerapkan pembelajaran tatap muka tahap pertama. Sebanyak 8 sekolah dijadikan pilot project tersebut.
 
153