Home Kebencanaan RS Polri Terima 324 Kantong Jenazah, 5 Jasad Diserahkan

RS Polri Terima 324 Kantong Jenazah, 5 Jasad Diserahkan

Jakarta, Gatra.com - Pihak Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur telah menerima 324 kantong berisi bagian tubuh korban dan 263 kantong properti dari kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 registrasi PK-CLC.

Hari ini, Rabu (20/1) merupakan hari ke-12 operasi tim Disaster Victim Identification (DVI) mengidentifikasi jenazah para korban. Hari ini juga, Polri menyerahkan 5 jenazah korban ke pihak keluarga.

"Pada hari ini ada penyerahan jenazah sejumlah lima jenazah. Atas nama, yang pertama Grislend Gloria Natali, Mulyadi, Andi Syifa Kamila, Shinta, dan Kholisun," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (20/1).

Asep menyatakan, sejauh ini total jenazah yang sudah diserahkan kepada keluarga berjumlah 32 jenazah. Hari ini, tim juga sudah mengidentifikasi tiga jenazah melalui identifikasi DNA. Total korban yang telah teridentifikasi mencapai 43 jenazah dari 62 penumpang dan awak kabin.

Diketahui, pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu dikabarkan hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pesawat tersebut sudah dipastikan jatuh di dekat Pulau Laki-Lancang, Kepulauan Seribu.

Budi mengatakan pesawat itu mengangkut 62 orang. Rinciannya, 50 penumpang dan 12 kru pesawat. Penumpang terdiri dari 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi. Sementara 12 kru itu terdiri dari 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

 

242