Home Olahraga Misi Berat Juventus, Menang Saja Tidak Cukup

Misi Berat Juventus, Menang Saja Tidak Cukup

Turin, Gatra.com – Dalam hitungan jam, Juventus akan menjalani laga penentuan dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Menang saja belum tentu bisa memastikan langkah anak asuh Andrea Pirlo. Misi itulah yang diusung Juventus saat menjamu Porto, di Stadion Juventus, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama, Juventus harus menyerah 2-1 di kandang Porto. Sedianya Juventus sedianya hanya cukup menang 1-0 saat menjadi tuan rumah, untuk bisa lolos ke perempat final. Sebab di kandang Porto, Juventus mampu mencetak 1 gol melalui Federico Chiesa. Namun jika Porto bisa mencetak gol, maka Juventus harus menang dengan selisih minimal 2 gol.

Target mencetak gol sudah disusun Juventus. Salah satunya dilakulan Andrea Pirlo saat timnya menjamu Lazio dalam laga lanjutan Serie A Italia. Cristiano Ronaldo hanya dimasukkan ke lapangan sebagai pemain pengganti. Ronaldo hanya bermain sekira 21 menit, demi menjaga kebugarannya, dan tampil maksimal di Liga Champions.

Di lini belakang, Leonardo Bonucci juga hanya tampil sekira 10 menit saat melawan Lazio. Beruntung, Juventus masih tetap meraih kemenangan 3-1 atas Lazio. Sebelum menang atas Lazio, Juventus juga tampil meyakinkan saat membantai Spezia dengan skor 3-0. Ronaldo, Morata, dan Chiesa, sama-sama menyumbang satu gol.

Arsitek Juventus Andrea Pirlo mengatakan, saat laga melawan Lazio, semua pemain bekerka keras, dan tampil maksimal. "Sekarang kami bisa fokus pada Porto, pertandingan menentukan lainnya yang tidak bisa kami biarkan membuat kesalahan,” katanya, seperti dilansir situs resmi klub.

259