Home Kesehatan Varian Delta Covid Muncul, Anies Minta Warga Sabtu-Minggu di Rumah

Varian Delta Covid Muncul, Anies Minta Warga Sabtu-Minggu di Rumah

Jakarta, Gatra.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat untuk berada di rumah selama akhir pekan. Menurut Anies, potensi penularan tinggi di samping terdapat varian baru di DKI Jakarta. "Besok hari Sabtu dan hari Minggu gunakan hari jeda ini sebagai hari tinggal di rumah," ujar Anies di Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Jumat (18/06).

Anies meminta masyarakat untuk berada di rumah bersama keluarga pada hari Sabtu dan minggu besok. Menurutnya, berpergian ke luar jangan dilakukan terkecuali terdapat kebutuhan pokok dan mendesak. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya juga akan menegakkan protokol kesehatan di DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan kasus COVID-19 di DKI Jakarta yang memburuk.

"Saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan karena itu kita semua bersiaga bersiap untuk menegakkan protokol kesehatan,"ujar Anies dalam apel pada di Monas pada Jumat (18/06).

Anies menyebutkan bahwa pihak berwenang akan melakukan penindakan bagi kegiatan masyarakat yang melewati pukul 21.00 WIB yang dimulai pada Jumat (18/06) malam.




 

196