Home Kesehatan Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Unit Ambulans untuk PCNU

Pemkot Salatiga Hibahkan 1 Unit Ambulans untuk PCNU

Salatiga, Gatra.com – Pemkot Salatiga menghibahkan satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Serah terima mobil beserta dokumen kelengkapan dilakukan di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (26/7).

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM didampingi Sekda dan Kepala OPD terkait menyerahkan ambulans itu, langsung kepada Ketua PCNU Kota Salatiga, Drs. H Zaenuri, M.Pd, beserta pengurus. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Pemerintah Kota Salatiga juga menyerahkan bantuan bingkisan sembako kepada para relawan.

“Hibah mobil ambulans ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PCNU dan para relawan, yang telah berpartisipasi, bergotong royong dan bersinergi. Sehingga bisa membantu penanganan Covid-19 di Kota Salatiga, baik membantu warga yang isolasi mandiri maupun yang meninggal dunia. Semoga semua itu menjadi ladang ibadah,” ungkap Yuliyanto.

Penyerahan 1 unit mobil ambulans tersebut dimaksudkan agar bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat di Kota Salatiga, sekaligus dapat meringankan beban Pemerintah Kota Salatiga. Karena, penanganan kasus Covid-19 tidak bisa menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

Menurut Yuliyanto, penanganan pandemi ini juga harus disengkuyung bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat, komunitas, organisasi masyarakat, hingga TNI/Polri. Hal ini untuk mempercepat penanganan terhadap berbagai kesulitan yang dihadapi.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat bertugas dan mengabdi untuk Kota Salatiga, mudah-mudahan senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, dan yang terpapar bisa segera sembuh. Tetap semangat dan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir,” terangnya.

539