Home Olahraga Dua Medali Emas Berhasil Disabet Atlet Binaraga Pati

Dua Medali Emas Berhasil Disabet Atlet Binaraga Pati

Pati, Gatra.com - Dua atlet binaraga asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berhasil menggondol medali emas di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jateng ke-2 di Plasa Palur Karanganyar, Minggu (13/3).

Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kabupaten Pati, Teguh Bandang Waluyo mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih para atlet binaannya.

"Ini prestasi yang istimewa. Kita akan selalu support penuh atlet-atlet binaraga Kabupaten Pati agar terus berprestasi dan menorehkan prestasi besar untuk mengharumkan nama daerah," ujarnya, Senin (14/3).

Ia mengatakan akan berupaya menggairahkan serta memajukan olahraga binaraga di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani. Hal itu akan diwujudkan melalui even-even yang rencananya bakal digelar di Pati.

Dua atlet tersebut yakni Narjiono meraih medali emas di kelas 75 kilogram. Sedangkan Dadang Irwanto meraih medali emas di kelas 55 kilogram.

"Total ada empat atlet yang dikirimkan ke ajang tersebut. Sayangnya dua atlet lainnya belum berhasil naik ke podium juara," sebutnya.

Ditambahkan, Kejurprov ini merupakan ajang bergengsi bagi para binaragawan khususnya di Jawa Tengah sebagai pemanasan menuju even Pra Porprov 2022 dan Porprov 2023 mendatang.

1309