Home Pendidikan Di depan Para Guru, Nadiem Siap Prioritaskan Kesejahteraan Guru

Di depan Para Guru, Nadiem Siap Prioritaskan Kesejahteraan Guru

Jakarta, Gatra.com - Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, menyatakan siap untuk selalu memberikan motivasi dan dukungan terhadap guru di Indonesia. Dukungan tersebut dalam upaya memberikan keleluasaan dan kemerdekaan pada setiap guru.

Hal ini diungkapkan Nadiem kala memberi sambutan secara daring dalam kegiatan Halalbihalal PGRI. Ia mengutarakan, bahwa para guru PGRI merupakan guru teladan dan guru Penggerak yang selama ini di garda depan untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

"Ini menjadi pengingat kami untuk terus prioritaskan peningkatan kesejahteran dan kualitas guru. Saya yakin guru PGRI adalah guru teladan. Jangan berenti melangkah, mari pimpin permulihan dan bergerak serentak untuk Merdeka Belajar," tegas Nadiem dalam sambutannya, Sabtu (21/5).

Tak lupa, Nadiem juga mengatakan bahwa Spirit Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi momentum seluruh stakeholder pendidikan untuk berupaya menghadirkan berbagai inovasi untuk memerdekakan guru dari berbagai keterbatasan dan belenggu.

"Karena kami yakin bahwa kemerdekaan adalah kunci utama dari kemajuan, kreativitas, dan Inovasi," tegas Nadiem.

Ia pun mengklaim, 19 episode kebijakan Merdeka Belajar menjadi upaya keberpihakan dan perhatian bagi para guru di Tanah air. Kedepan, Nadiem pun berharap guru terus mendapatkan kebijakan dan program favorit yang membantu guru untuk mengajar, belajar, dan berkarya.

"Saya yakin bahwa semua kebijakan Merdeka Belajar yang fokus kepada guru akan berikan dampak positif luar biasa. Utamanya, dalam mendorong pendidkan Indonesia menjadi tangguh dan relevan dengan kemajuan zaman,"ujarnya.

 

 

96