Home Sumbagsel MBJ Gelar Pasar Murah Ramadan untuk Warga Pagar Desa

MBJ Gelar Pasar Murah Ramadan untuk Warga Pagar Desa

Bayung Lencir, Gatra.com -  PT Marga Bara Jaya atau dikenal MBJ menggelar Pasar Murah Ramadan untuk warga Desa Pagar Desa, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Perwakilan PT MBJ, Kang Adi, mengatakan kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Pagar Desa kemarin dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H. Pasar murah yang menyediakan sebanyak 365 paket sembako yang berisi kebutuhan pokok seperti telur, beras, gula dan minyak goreng diserbu warga setempat.

“Pasar Murah Ramadan kali ini kami lakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Selain itu, pasar murah ini juga guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama berpuasa,” ujarnya, Rabu (5/4).

Dikatakannya, keempat jenis sembako dijual murah dengan potongan harga 50 persen dan dipilih sesuai kebutuhan masyarakat Desa Pagar Desa.

“Kami harap keempat jenis sembako tersebut dapat membantu meringankan pengeluaran rumah tangga saat menjalankan ibadah puasa. Kegiatan inipun sebagai salah satu implementasi dari gerakan yang diusung #MajuBersamaMBJ,” kata dia.

Di tempat sama, Kepala Desa Pagar Desa, Firman Luhter Hia, mengatakan bahwa kegiatan penjualan sembako murah ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Dengan harga yang murah, Pasar Murah Ramadan sangat ditunggu-tunggu oleh warga. Selama inipun warga harus berkendara jauh untuk mendapatkan sembako, masyarakat harus bermalam di kecamatan sebelum kembali ke desanya,” ujar dia.

Dia juga menjelaskan bahwa harga jual yang di bawah pasaran ini tentunya sangat membantu masyarakat desanya. Dimana, setiap KK dapat membeli 5 Kilogram (Kg) beras, satu liter minyak goreng, satu Kg gula dan 10 butir telur dengan harga Rp65.000.

Menurutnya, penjualan di Pasar Murah Ramadan ini dilakukan dengan mekanisme kupon dimana satu kepala keluarga mendapat satu kupon. “Setiap kepala keluarga di Desa Pagar Desa bisa mendapatkan paket sembako murah. Dan dalam pelaksanaannya, pihak pemerintahan desa juga mengajak peran serta Tim Penggerak PKK Pagar Desa,” katanya.

Sementara itu, Maryati, warga Desa Pagar Desa, mengatakan bahwa sembako yang dijual pada Pasar Murah Ramadan kali ini harganya murah. Setidaknya sembako murah ini bisa memenuhi kebutuhan selama sepekan. Ia berharap pasar murah ini bisa diadakan lagi di desanya.

“Saat ini sembako sedang mahal dan susah membelinya karena harus pergi agak jauh dari desa untuk mendapatkanya,” kata perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai pemotong karet itu.

Kegiatan penjualan sembako murah ini bentuk komitmen PT MBJ selaku perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur dan penyedia logistik untuk membangun sinergi yang baik dengan masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan keinginan PT MBJ dalam mendukung peningkatan perekonomian masyarakat sekitarnya terutama di pedalaman.

85