Home Nasional SB-IPB Gelar Pelantikan Himpunan Alumni dan Luncurkan Program Unggulan

SB-IPB Gelar Pelantikan Himpunan Alumni dan Luncurkan Program Unggulan

Jakarta, Gatra.com - Himpunan Alumni Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB), menggelar silaturahmi sekaligus melantik pengurus himpunan alumni periode tahun 2022-2026, di IPB Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023). Dari situ, terpilih lah sebagai Ketua Umum adalah Irvandi Gustari.

Pada kesempatan yang sama, Himpunan Alumni SB-IPB, juga meluncurkan program-program unggulan yang mencakup 4 bidang utama yang disebut sebagai 4c. Yakni Career & Competence Advancement atau peningkatan kompetensi dan karir, Community Empowerment atau pemberdayaan komunitas, Corporate Partnerships atau kemitraan korporasi dan Connectivity Enablement atau membangun sinergi melalui jejaring.

“Program-program unggulan ini kami luncurkan sebagai wujud komitmen HA SB-IPB untuk memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi almamater, alumni, calon alumni, serta masyarakat luas,” ungkap Irvandi Gustari dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Program unggulan tersebut, kata Irvandi, juga sebagai upaya HA SB-IPB sebagai penyelenggara peningkatan potensi alumni secara berkesinambungan, mewujudkan sinergi antara alumni dan almamater, serta membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

Semangat kewirausahaan perlu didorong mengingat pentingnya peranan wirausaha di dalam perekonomian nasional, termasuk mendorong wirausahawan terus mengembangkan berbagai inovasi dalam menjalankan usahanya.

Kesadaran mengenai pentingnya memberdayakan innopreneur pun mendorong HA SB-IPB untuk konsisten berorganisasi hingga saat ini. Dengan demikian dalam acara peluncuran program tersebut, Irvandi turut melantik kepengurusan HA SB-IPB periode 2022-2026.

“Sebagai Ketua Umum Himpunan Alumni SB-IPB terpilih periode 2022-2026 saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari keluarga besar Himpunan Alumni SB-IPB. Namun kebanggaan sejati itu baru ada ketika kita sebagai alumni SB IPB telah berbuat untuk mengharumkan nama almamater,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat, merupakan salah satu alumnus Program Doktor Manajemen dan Bisnis Angkatan 12 SB-IPB. Ia mengapresiasi kegiatan Himpunan Alumni (HA) SB-IPB dan berharap agar ke depan SB IPB bisa terus berkontribusi untuk negeri.

"Alhamdulillah dan terima kasih. Saya sebagai alumni keluarga besar SB IPB, senang dan bangga melihat perkembangan dari lulusan tersebar di pelbagai bidang yang telah ikut dalam menggerakkan roda aktivitas seperti di politik, pendidikan, profesional, dan bisnis ekonomi serta sektor lainnya. Dengan adanya HA IPB ini, maka para alumni memiliki wadah lebih produktif untuk melakukan kerjasama, kolaborasi serta memperkuat networking sehingga dapat berkontribusi lebih bagi perekonomian nasional,” tutur pria yang akrab disapa Ibas itu.

64