Home Hukum KPK Usut Aset Milik Rafael Alun di Manado

KPK Usut Aset Milik Rafael Alun di Manado

Jakarta, Gatra.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (13/6) kemarin, memeriksa 13 saksi di Kota Manado, Sulawesi Utara terkait kasus yang menjerat mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.

“Pemeriksaan dilakukan di Polda Sulawesi Utara, Jalan Bathesda No. 62, Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (14/6).

Pemeriksaan tersebut, lanjut Ali, di antaranya untuk meminta keterangan terhadap dugaan adanya aset bernilai ekonomis milik Rafael Alun di Manado yang diduga terkait dengan perkara ini.

“Kami masih terus telusuri aliran uang tersangka yang diduga dari hasil korupsi,” tambah Ali.

Sebelumnya, Tim KPK telah melakakukan penggeledahan di dua rumah milik saudara dari tersangka Rafael Alun Trisambodo pada Selasa (6/6).

“Benar, (6/6) KPK telah selesai melakukan penggeledahan 2 rumah saudara Tsk RAT di komplek P&K Cirendeu, Tangsel,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (7/6).

Lebih lanjut Ali menjelaskan, dari hasil penggeledahan tersebut tim penyidik KPK menemukan dokumen terkait perkara dan juga satu unit motor gede merek Harley Davidson.

30