Home Olahraga Shin Tae-young Komentari Absennya Messi di FIFA Matchday Vs Indonesia

Shin Tae-young Komentari Absennya Messi di FIFA Matchday Vs Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi dalam laga FIFA Matchday melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

“Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia,” kata Shin Tae-young dilansir dari laman PSSI.

Shin menjelaskan, absennya Messi, di Maria, dan Nicolas Otamendi, tidak akan berpengaruh pada kualitas permainan tim Tango. Pasalnya, kualitas pemain dari juar Piala Duni ini sangat bagus.

“Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja,” ujar dia.

Menurutnya, ketidakhadiran beberapa pemain tidak menjadikan Argentina sebagai yang mudah dikalahkan karena dia tetatp merupakan? tim kuat. Buktinya, hampir semua pemain merumput di liga luar negeri, khususnya Eropa. “Jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” ujarnya.

Tim Tango masih diperkuat para pilarnya di Piala Dunia 2022, seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial, semisal Alejandro Garnacho (Manchester United), dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

Shin juga menyampaikan, rencana pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk merotasi timnya tidak akan mengurangi kekuatan La Albiceleste.? Namun demikian, Timnas Indonesia akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik.

“Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," ucap Shin Tae-yong.

Ia memastikan bahwa semua pemain Timnas Indonesia dalam kondisi terbaik dan prima untuk menghadapi Argentina pada malam nanti. Pihaknya juga telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Argentina.

Striker Timnas Indonesia, Dimas Sudrajat, mengatakan, meskipun melawan tim sekaliber Argentina yang notabene juar Piala Dunia bukan hal yang mudah, namun ia siap memberikan penampilan terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia yang karib disapa STY ini, lebih lanjut menyampaikan, ?terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, yang telah berhasil menghadirkan Timnas Argentina sehingga Indonesia memiliki kesempatan untuk belajar dan mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan dari permainan Timnas Indonesia.

STY mengajak masyarakat untuk mendukung terus Timnas Indonesia karena Argentina bisa menjadi juara dunia berkat permainan tim yang merata, bukan karena sejumlah nama-nama besar.

“Mereka bisa menjadi juara dunia, itu bukan karena permainan luar biasa satu atau dua orang, tetapi karena permainan tim yang solid dan merata. Itulah yang akan kita pelajari untuk meningkatkan performa timnas ke depannya,” ujar STY.

146