Home Politik Punya Banyak Kompetensi, Prabowo Subianto Dinilai Layak Pimpin Indonesia

Punya Banyak Kompetensi, Prabowo Subianto Dinilai Layak Pimpin Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan Prabowo Subianto merupakan salah satu calon presiden (capres) yang mempunyai kompetensi paripurna. Melihat hal tersebut, Dedi menegaskan bahwa Menteri Pertahanan itu layak pimpin Indonesia periode berikutnya.

“Secara kompetensi tanpa ada statement Budiman Sudjatmiko sekalipun, Prabowo sejauh ini memang layak memimpin,” kata Dedi, dalam keterangannya, Kamis (20/7).

“Setidaknya ia teruji soal kebijaksanaan, relasi internasional hingga pengalaman di pemerintah kini telah lengkap,” imbuhnya.

Dedi menjelaskan Prabowo merupakan sosok capres yang mempunyai kompetensi paling lengkap dibanding kandidat Capres lainnya. Selain memiliki sikap kebijaksanaan yang kuat dan relasi internasional, keberhasilannya dalam bidang militer dan kepemimpinan publiknya memang menjadi bukti bahwa Prabowo merupakan sosok ideal menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

“Selain berhasil memimpin militer, Prabowo juga sudah teruji dalam kepemimpinan publiknya,” tuturnya.

Dedi menambahkan selama menjabat sebagai Menhan, Prabowo berhasil membuat gebrakan dengan menyekolahkan para taruna muda TNI tiga matra ke Amerika Serikat (AS). Selain itu, beberapa alutsista yang didatangkan Prabowo juga terbukti memperkuat lini pertahanan Indonesia.

Selain keberhasilannya sebagai Menhan di Kabinet Indonesia Maju, Prabowo juga terbukti sering terjun langsung ke masyarakat dan sejauh ini sudah merumuskan lima program ekonomi yang terjangkau bagi rakyat. Adapun lima program itu meliputi kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako dan pinjaman untuk usaha.

Program-program tersebut sejalan dengan semangat program dari Presiden Jokowi melalui berbagai kartu yang saat ini sudah banyak diterapkan, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

28