Home Politik Prabowo Sosok yang Disebut Kelanjutan Kepemimpinan Jokowi

Prabowo Sosok yang Disebut Kelanjutan Kepemimpinan Jokowi

Jakarta, Gatra.com - Mempunyai hubungan harmonis dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi modal besar yang sangat penting bagi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi. Menurutnya, adanya peningkatan dukungan terhadap Prabowo karena menteri andalan dan terbaik Presiden Jokowi itu memang sejalan dengan visi misi yang dicanangkan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Peningkatan dukungan terhadap Prabowo kemungkinan besar terasosiasi dengan persepsi mayoritas warga yang setuju bahwa pemimpin selanjutnya harus sejalan dengan Presiden Joko Widodo,” kata Burhanuddin.

Prabowo dan Presiden Jokowi belakangan ini memang memiliki hubungan yang sangat harmonis. Kendati sama-sama pernah menjalani pertarungan yang sengit pada Pilpres 2019 silam, kini kedua tokoh nasional tersebut menunjukkan kepada publik bahwa untuk menjaga persatuan bangsa dan negara tidak ada yang tidak mungkin.

Keharmonisan Prabowo dengan Presiden Jokowi memang terekam di beberapa momen kebersamaan seperti makan siang bersama, hingga berdiskusi banyak hal yang dilakukan secara santai.

Terbaru, momen kebersamaan Prabowo dan Presiden Jokowi terekam dalam kunjungan yang dilakukan keduanya mengunjungi kompleks PT Pindad (Persero) yang ada di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Senin (24/7). Terlihat dalam kunjungan tersebut, Prabowo mengenakan pakaian yang senada dengan Presiden Jokowi.

Melihat pada kedekatan yang terjalin antara Prabowo dan Presiden Jokowi itu kian menguatkan jika Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu memang layak menjadi Presiden Indonesia berikutnya. Tak hanya itu, masyarakat secara luas juga menilai bahwa Prabowo merupakan figur kompeten untuk melanjutkan kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Prabowo cukup besar dipersepsikan sebagai capres yang mampu melanjutkan kerja pemerintahan Joko Widodo, terutama dari basis lama di Pilpres 2019,” terang Burhanuddin.

Di beberapa kesempatan, Prabowo secara gamblang berkomitmen untuk melanjutkan program dan kebijakan dari Presiden Jokowi. Prabowo secara tegas akan melanjutkan program hilirisasi.

Prabowo mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program hilirisasi yang sudah berjalan di era pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program hilirisasi yang dilakukan Presiden Jokowi mempunyai tujuan yang sangat baik.

Prabowo meyakini jika hilirisasi yang dilakukan Presiden Jokowi bertujuan untuk mengangkat level Indonesia ke arah negara yang lebih makmur. Maka dari itu, jika nanti Prabowo terpilih sebagai Presiden Indonesia berikutnya, ia secara ‘habis-habisan’ akan melakukan hilirisasi di Tanah Air.

112