Home Olahraga Xavi Hernandez Angkat Tangan, Tak Mampu Tandingi PSG Amankan Ousmane Dembele

Xavi Hernandez Angkat Tangan, Tak Mampu Tandingi PSG Amankan Ousmane Dembele

Nevada, Gatra.com - Keinginan Ousmane Dembele untuk meninggalkan Barcelona sangat tinggi.

Bahkan dia meminta kepada pelatihnya Xavi Hernandez untuk tidak memainkannya di laga pra musim saat Barcelona berhadapan dengan AC Milan, Rabu (2/8).

Baca Juga: Barcelona Bungkam AC Milan, Xavi: Kami Melihat Barca yang Hebat

Xavi sendiri yang membuka rahasia tersebut. Dembele, katanya, datang menemuinya untuk memberi tahu bahwa dia ingin pergi. "Dia mendapat tawaran dari PSG yang tidak dapat kami tandingi," katanya, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Dia mengaku, itu sebuah kabar yang menyakitkan. "Karena kami merawatnya untuk membuatnya bahagia di sini. Tapi kita tidak bisa bersaing, dia pergi," sebutnya.

Kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Dembele bergabung dengan Blaugrana saat berusia 20 tahun. Dia menuju ke Camp Nou dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017, dan melakukan debutnya pada 9 September melawan Espanyol.

Baca Juga: Libero Terbaik VNL 2023, Gizem Orge: Itu di Luar Mimpi Terliar Saya

Meski di awal-awal tampil menjanjikan, pemain kelahiran 15 Mei 1997 ini kerap dibekap cedera. Tak pelak, dengan gaji yang tinggi, membuat Barcelona sempat frustasi dan ingin menendangnya.

Namun musim 2021/22, dia mendapat kesempatan untuk tampil di banyak pertandingan. Dembele pun mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dia mampu membuat 13 gol.

Situasi itu membuat Dembele akhirnya mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. Kontraknya diperpanjang hingga Juni 2024.

38