Home Hukum Densus 88 Sita Buku Magic dari Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo

Densus 88 Sita Buku Magic dari Rumah Terduga Teroris di Sukoharjo

Sukoharjo, Gatra.com– Tim Densus 88 Antiteror telah melakukan penggeledahan di rumah TN di Dukuh Turi RT 2/RW 7, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (3/7/2023). Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah benda.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit membenarkan adanya penggeledahan tersebut. Kendati demikian untuk kronologi penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88.

Terpisah Camat Grogol, Sukoharjo, Herdis Kurnia Wijaya, mengaku sempat mengikuti penggeledahan tersebut meski tak sampai berakhir. “Setidaknya ada handphone dan buku bergambar magic jar,” ucap Herdis.

Sementara itu, warga sekitar berinisial L, mengatakan, TN diketahui tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar. Bahkan, ketika lebaran pun, TN juga tidak keluar rumah. “Tidak pernah kelihatan di kampung, orangnya agamis,” kata L.

Rumah tersebut dihuni TN bersama dengan istri dan enam orang anaknya beserta ibu dan saudaranya. “Sudah punya istri, tapi istrinya lumpuh. Anaknya tujuh yang satu sudah meninggal,” bebernya.

Menurutnya, saat ini kondisi istri TN lumpuh setelah melahirkan anaknya yang terakhir. “Anaknya yang pertama usia SMA, tapi tidak lanjut sekolah, mungkin karena biaya. Kalau yang paling kecil sekitar 1,5 tahun,” tandasnya.

Sebagai informasi, penggeledahan dilakukan setelah adanya penangkapan terhadap TN pada hari Rabu (2/8) malam. Penangkapan TN merupakan pengembangan penangkapan terduga teroris berinisial S warga Boyolali pada 28 Juli 2023 lalu.

31