Home Politik Tiga Kader PDIP Daftar Balon Bupati Sukoharjo, Dua Petahana

Tiga Kader PDIP Daftar Balon Bupati Sukoharjo, Dua Petahana

Sukoharjo, Gatra.com – Tiga kader PDIP Sukoharjo secara bersama-sama mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati Sukoharjo di Pilkada 2024, Minggu (5/5). Mereka adalah Etik Suryani, Agus Santosa dan Danur Sri Wardhana.

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo, Nurjayanto mengatakan, tahapan pendaftaran sendiri 5-17 Mei pengambilan formulir, 18-21 Mei pengembalain formulir, dan 22-24 Mei verifikasi dokumen. Nantinya, hingga pendaftaran ditutup, seluruh balon yang mendaftar baik internal maupun eksternal akan dilaporkan ke DPP.

“Pendaftaran dan penjaringan balon bupati dan wakil bupati ini terbuka untuk masyarakat umum, dan khusus untuk internal PDIP ada tiga balon,”ucap Nurjayanto.

Etik dan Agus sendiri merupakan calon petahana. Sementara Danur Sri Wardana adalah anggota DPRD Sukoharjo dari PDIP.

“Siapapun yang mendapat rekomendasi harus kita dukung bersama. Kader PDIP harus solid,” tegas Nurjayanto.

Dalam kesempatan itu, ketika balon internal PDIP juga langsung mendapatkan formulir dari DPC PDIP. Ketiganya pun menyatakan kesiapannya maju Pilkada Sukoharjo 2024.

Etik mengaku jika diberikan kesehatan, umur panjang, ridho Allah SWT siap mengikuti Pilkada 2024 untuk periode kedua dan melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan.

“Kita ikuti mekanisme partai sesuai SK DPP. Siapapun boleh mendaftar dan hari pertama ini ada tiga dari internal partai dan saya tegak lurus partai, kalau dapat rekomendasi saya siap,” ucapnya.

Sedangkan Agus Santosa juga mengatakan sudah mendapatkan formulir pendaftaran dari DPC. Nantinya, dalam formulir tersebut ada pilihan untuk mendaftar sebagai balon bupati atau wakil bupati. Meski begitu, Agus menyatakan akan mendaftar sebagai balon bupati.

“Saya ikut mendaftar sebagai balon bupati,” katanya

Sementara itu, balon internal PDIP ketiga, Danur Sri Wardana secara singkat menyampaikan sebagai kader partai siap ditempatkan dalam posisi apapun, termasuk dalam Pilkada 2024.

114