Home Politik Camat Agsun Putari Alun-alun Sebelum Ikut Penjaringan Balon Bupati Pati di PDIP

Camat Agsun Putari Alun-alun Sebelum Ikut Penjaringan Balon Bupati Pati di PDIP

Pati, Gatra.com - Camat Dukuhseti, Agus Sunarko atau yang akrab disapa Agsun, mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Pati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (18/5).

Uniknya, sebelum mendatangi Sekretariat DPC PDIP Pati, rombongan Agsun terlebih dahulu mengitari Alun-alun Simpang Lima Pati, sebanyak tiga kali.

"Tadi muter Alun-alun Pati tiga kali, kita yakini Alun-alun adalah punjer [pusat]. Apalagi di situ kan pas ada Kantor Bupati gitu," kata Agsun usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Ia yakin, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu bakal tertarik dengan program yang diusungnya. Lebih-lebih ada kesamaan antara visi misi kedua belah pihak.

"Harapan saya, program Rakyate Kopen Pejabate Kajen bisa diterima Bu Megawati untuk saya diusung PDIP sebagai calon Bupati Pati. Saya meyakini ada kesamaan, Bung Karno itu terkenal ngopeni rakyat membuat rakyat berdikari mandiri," ujarnya.

Agsun mengaku siap bersaing dengan tokoh lain yang terlebih dahulu maupun yang bakal bersandar di PDIP.

"Tidak ada bahasa saingan. Kita siap adu gagasan pikiran untuk membawa Pati lebih baik. Tokoh Pati yang mampu, semuanya adalah rekan. Masih proses memperebutkan rekomendasi. Semoga program saya laku di partai," ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Pati, Ali Badrudin, mengungkapkan, Agsun merupakan tokoh kedua yang mendaftar. Sebelumnya ada Saiful Arifin yang tak lain merupakan Mantan Wabup Pati.

"Pendaftaran bakal calon di PDIP, Pak Agus Sunarko yang kedua mendaftar. Kami menyambut baik," terangnya.

Ia menegaskan, pihak DPC hanya bertugas untuk menggelar penjaringan. Sementara itu, terkait siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi merupakan keputusan pusat.

"Tugas kami, sesuai perintah Ibu Megawati Soekarnoputri melakukan penjaringan yang mana akan kami teruskan ke DPP," katanya.

42