Home Olahraga West Ham Hentikan Laju Impresif Brighton, Tersungkur di Markas Sendiri

West Ham Hentikan Laju Impresif Brighton, Tersungkur di Markas Sendiri

Brighton, Gatra.com - Laju impresif Brighton di awal musim Premier League terhenti oleh West Ham.

Tak tanggung-tanggung, West Ham menghajar Brighton dengan skor 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (26/8) malam WIB.

Baca Juga: Pulisic - Giroud Padu, AC Milan Lumat Torino 4-1

Sedianya Brighton sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Melakukan penguasaan bola hingga 78%, mereka juga mampu melepas 10 tembakan ke arah gawang West Ham. Namun West Ham mampu tampil taktis, memaksimalkan sejumlah peluang yang mereka miliki menjadi gol.

West Ham membuka skor lebih dulu. Pemain anyar mereka, James Ward-Prowse sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-19. Upaya Brighton untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Skor 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, West Ham sukses menggandakan keunggulan. Kali ini, Jarrod Bowen yang membobol gawang Brighton di menit ke-58.

Pada menit ke-63, West Ham semakin menjauh setelah Michail Antonio ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga: Ini Calon Pemain Wanita Terbaik UEFA, Duo Spanyol versus Andalan Australia

Brighton baru bisa membuat gol di menit ke-81. Namun gol dari Pascal Gross tak mampu menolong Brighton dari kekalahan di markas mereka sendiri. Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelumnya, Brighton membuat catatan impresif di dua laga awal Liga Inggris. Mereka selalu menang dengan skor 4-1 saat bertemu dengan Luton dan Wolves.

Pelatih Brighton Roberto De Zerbi mengaku tak kecewa dengan kekalahan ini. "Saya sangat bangga dengan kinerja, karena sikap, perilaku, semangat," katanya.

31