Home Politik JK Harap Ganjar Bisa Seperti Megawati, Paling Demokratis dan Tak Pakai Kekuasaan

JK Harap Ganjar Bisa Seperti Megawati, Paling Demokratis dan Tak Pakai Kekuasaan

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla menyampaikan harapannya agar calon presiden Ganjar Pranowo bisa menjadi seperti sosok Megawati Soekarnoputri, ketua umum PDI Perjuangan.

Sebelumnya, dalam acara Habibie Democracy Forum pada Rabu lalu (15/11) Jusuf Kalla pernah menyebutkan kalau Megawati adalah salah satu sosok pemimpin yang demokratis, dan tidak pernah menggunakan kekuasaan untuk berkuasa di tahun 2004 silam.

“Saya sangat menghargai Ibu Mega sebagai seorang pemimpin, ibu yang baik, sangat empati,” ucap Jusuf Kalla usai pertemuan tertutup dengan capres Ganjar Pranowo di kediamannya yang beralamat di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta, pada Minggu (19/11).

JK mengaku, tahu betul sisi Megawati ini secara langsung, bukan hanya diberitahu pihak luar. Politisi senior ini pun berharap Ganjar dapat mengikuti jejak Ketua Umum PDIP untuk menjunjung tinggi demokrasi.

“Jadi, ya, saya mengharapkan juga tentu pak Ganjar juga seperti begitu,” kata JK.

Dalam pertemuan tertutup yang kurang lebih berlangsung selama satu jam, JK mengaku banyak berdiskusi dengan Ganjar soal masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Menurut JK, salah satu yang penting untuk menjaga masa depan Indonesia adalah dengan memastikan Pemilu 2024 nanti berjalan dengan baik dan semua pihak menjaga betul netralitas.

23