Home Regional Konser Gratis Noah di Mataram Bawa Petaka, 5 Penonton Pingsan

Konser Gratis Noah di Mataram Bawa Petaka, 5 Penonton Pingsan

Mataram, Gatra.com - Konser gratis NOAH dan Momo Eks Geisha penuh sesak di Eks Bandara Selaparang, Rabu malam (29/11/2023). Kepolisian memperkirakan ada lebih dari 300 ribu warga Lombok menyaksikan Konser Suryanation Greatest Hits.

 

Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan Satuan Tugas Bantuan Operasi (Banops) OMB 2023-2024 Polresta Mataram Polda NTB diterjunkan membantu penonton yang jatuh kelelahan.

Kasi Dokkes Ipda Dr. Oktaviani Rinduan selaku Subsatgas Banops menjelaskan, bahwa konser NOAH dan Momo ini menyedot penonton dari segala penjuru dengan didominasi anak-anak muda sehingga dikawatirkan adanya ketidaksiapan fisik atau kelelahan.

“Sejak dimulai dari pukul 19.00 WITA sampai dengan berakhirnya pada pukul 23.30 WITA, Tim Si Dokkes bersiaga. Ada 5 penonton yang mengalami kelelahan yakni pingsan, kekurangan oksigen dan histeris,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/11).

Dikatakan, korban yang pingsan ini di antaranya tiga perempuan asal Lombok Timur, Lombok Tengah dan Bima yang kuliah di Mataram. “Usia mereka 19-20 tahun. Alhamdulillah ketiga penonton tersebut sudah membaik dan diantarkan pulang oleh masing-masing kerabat,” ujarnya

Pihak kepolisian mengimbau apabila ingin menonton untuk tidak menghabiskan energi. Harus mempersiapkan bekal kesehatan serta fisik. Dengan begitu bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sebisa mungkin menonton bersama teman atau kerabat agar bisa cepat memberikan pertolongan,” tandasnya.

262