Home Internasional Israel Terus Membom Gaza, Puluhan Orang Tewas dan Terluka

Israel Terus Membom Gaza, Puluhan Orang Tewas dan Terluka

Gaza, Gatra.com - Di hari ke-66 agresi Israel terhadap Jalur Gaza, mesin perang Israel terus melakukan pengeboman di berbagai wilayah Jalur Gaza dan menyasar warga sipil, hingga berujung pada terbunuhnya dan cederanya warga sipil. Puluhan orang menjadi korban tewas dan luka-luka yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan.

Wafa Palestina, Senin (11/12) melaporkan, masyarakat Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa saat fajar, pesawat tempur pendudukan melancarkan serangan kekerasan di sekitar Rumah Sakit al-Amal, di Khan Younis, Gaza.

Sumber medis melaporkan, lebih dari 40 jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir al-Balah sejak kemarin akibat pemboman terus menerus terhadap rumah-rumah. Selain itu ada 32 jenazah yang dibawa ke Kompleks Medis Nasser di selatan Gaza selama 24 jam terakhir.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan mengebom sebuah rumah di kamp Nuseirat di Jalur Gaza tengah, menewaskan lima warga, termasuk tiga anak-anak, sebuah rumah di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah, menewaskan seorang wanita dan seorang anak, dan sebuah alun-alun perumahan di Jalur Gaza tengah. 

Lingkungan Sheikh Radwan di Gaza utara tempat puluhan jenazah ditemukan sementara puluhan lainnya masih tertimbun reruntuhan.

Sebelas orang tewas termasuk anak-anak

Sebelas orang tewas, termasuk anak-anak, dan puluhan lainnya terluka saat fajar hari ini, setelah pesawat tempur pendudukan membom rumah-rumah di Rafah dan Nuseirat di Jalur Gaza.

Di Rafah, selatan Jalur Gaza, enam orang, kebanyakan dari mereka anak-anak, tewas dan beberapa lainnya terluka setelah pesawat tempur pendudukan Israel mengebom sebuah apartemen milik keluarga Subh, di lingkungan Tal al-Sultan di kota tersebut.

Lima orang, termasuk tiga anak-anak, juga tewas dalam pemboman Israel terhadap sebuah rumah di kamp pengungsi Nuseirat dan rumah lainnya di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah.

Artileri pendudukan Israel membom berbagai daerah di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Pesawat-pesawat tempur pendudukan juga menyerang beberapa wilayah di timur Kota Gaza, kamp al-Maghazi, al-Shuja’iya, dan kamp Jabalia di Jalur Gaza.
 

110