Home Olahraga Erick Thohir Apresiasi Prabowo Subianto Resmikan Komplek Garudayaksa Football Academy

Erick Thohir Apresiasi Prabowo Subianto Resmikan Komplek Garudayaksa Football Academy

Jakarta, Gatra.com - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir, apresiasi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang telah meresmikan Garudayaksa Football Academy yang terletak di Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/12).

Erick dan Menteri Pemuda dan Olahra (Menpora) Dito Ariotedjo, menemani Prabowo yang terpantau tiba di lokasi akademi sepak bola tersebut pada pukul 08.15 WIB, Kamis pagi.

Kompleks Garudayaksa Football Academy sendiri adalah pembangunan yang digagas oleh Prabowo. Kawasan tersebut dibangun di atas lahan seluas 60 hektare.

Kawasan ini memiliki enam lapangan, satu in-door stadium, dan juga terdapat asrama modern dengan fasilitas yang lengkap. Akademi ini merupakan bentuk komitmen Prabowo untuk pembinaan atlet sepak bola di usia muda.

Prabowo juga berperan sebagai Ketua Dewan Pembina pun berharap akademi sepak bola tersebut dapat mencetak dan membina potensi pesepak bola muda, karena akademi tersebut pun dibuka untuk umum.

"Akademi Garudayaksa ini terbuka untuk umum. Terutama ada juga pilihan, kami akan mengadakan pembibitan, melalui proses seleksi daerah yang terbaik yang kami sekolahkan di sini. Tetapi tentunya fasilitas ini bisa dipakai oleh tim-tim, ya kami juga terbuka untuk umum," ungkap Prabowo dalam acara peresmian komplek.

Prabowo mengungkap, para pemain yang terpilih pun nantinya akan diberikan beasiswa penuh untuk menimba ilmu di Garudayaksa dan berkesempatan menjalani pendidikan di Aspire Academy Qatar.

Mengenai Akademi Garudayaksa, Prabowo mengungkapkan, bahwa lahan yang digunakan untuk membangun komplek seluas sepuluh hektare tersebut nantinya tidak hanya dikhususkan untuk sepak bola saja, ke depannya juga akan dibangun pusat pelatihan untuk berbagai cabang olahraga lainnya.

“Kami juga ada untuk sekolah-sekolah unggulan di sini. Mulai dari SD sampai universitas juga ada di sini, bersamaan dengan pusat pelatihan untuk olahraga-olahraga lain," jelas Prabowo.

Pada momen pengesahan, Erick Thohir menilai, komplek akademi Garudayaksa sebagai salah satu komplek sepak bola yang termewah di Indonesia

"Seperti yang kita lihat hari ini pembangunan pusat latihan Garudayaksa yang saya bilang ini termegah di Indonesia dan dengan fasilitas yang luar biasa, lapangan untuk latihan berjumlah tujuh, tempat tinggal atlet sport science. Ini masih jarang di Indonesia," ungkap Erick Thohir.

Erick pun lanjut menunjukan apresiasi kepada Prabowo, lewat cuitan di akun X pribadi miliknya.

“Terima kasih Bapak @prabowo atas kontribusinya memajukan sepak bola Indonesia. Akademi sepak bola dengan fasilitas lengkap dan kompetisi usia muda ini, menjadi jalan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Kami punya cita-cita sama, melihat sepak bola Indonesia bersaing di level dunia. #GarudaMendunia” tulis Erick dalam cuitannya.

Pembangunan Kompleks Garudayaksa Football Academy menjadi bukti kepedulian Prabowo Subianto dalam menunjang potensi pengembangan atlet-atlet dan pemuda di Indonesia.

109