Home Olahraga Fajar/Rian Terhenti di Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Fajar/Rian Terhenti di Babak Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Jakarta, Gatra.com -- Langkah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam ajang BWF World Tour Finals 2023 terhenti. Bermain di babak semifinal di Hangzhou Olympic Sports Centre Gymnasium, China, Sabtu, (16/12), pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan lawan asal China, Liang Weikeng/Wang Chang melalui rubber game, 20-22, 21-12, 16-21.

"Pertama-tama Alhamdulillah bersyukur apapun kondisinya, apapun hasilnya. Kami cukup puas dengan performa kami hari ini dan di sepanjang minggu. Tadi juga sudah mengeluarkan yang maksimal," ujar Fajar usai pertandingan.

Di gim pertama, pasangan peringkat lima dunia itu tertinggal tipis 10-11 saat interval. Terus berkejaran poin, Fajar/Rian akhirnya menyamakan kedudukan 20-20. Sayangnya, pasangan peringkat satu dunia berhasil mengakhiri gim pertama setelah mengambil dua poin beruntun.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Tak pernah tertinggal dalam perolehan poin, pasangan ini bisa memaksakan gim berlanjut ke gim penentuan.

Set ketiga dibuka dengan permainan cepat dari pasangan China. Memimpin 5-0, Fajar/Rian tidak berhasil mengejar hingga turun minum. Sempat mendekat 12-11, serangan pemain asal China terus mendominasi dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan setelah berlangsung selama 62 menit.

"Di awal game ketiga kami banyak melakukan kesalahan sendiri, kalah start bisa dibilang. Lawan juga sudah siap fokus menyerang," ucap Rian.

Hasil ini membuat Indonesia tidak mengirimkan wakil di sektor ganda putra ke partai puncak. Selain Fajar/Rian, wakil tunggal putra Jonatan Christie baru akan bertanding sore nanti menghadapi pemain tuan rumah, Shi Yu Qi.

40