Home Politik Laksamana Muda TNI Julius Widjojono: Jangan Khawatirkan dengan Netralitas TNI

Laksamana Muda TNI Julius Widjojono: Jangan Khawatirkan dengan Netralitas TNI

Jakarta, Gatra.com- Kapuspen TNI, Laksamana Muda TNI Julius Widjojono mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan netralitas TNI dalam Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Julius karena kehadiran Mayor Inf Teddy Indra Wijaya dalam acara Debat Capres pertama di KPU pada Selasa (12/12) kemarin. Julius menegaskan bahwa kehadiran Mayor Teddy karena posisinya yang menjadi Ajudan dari paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto.

“Seperti saya tulis di atas, kehadirannya tidak mewakili institusi TNI atau pribadi yang ikut berpolitik, yang bersangkutan hanya memposisikan dirinya sebagai ajudan tidak lebih” ujar Julius saat dikonfirmasi Gatra.com, Selasa (19/12).

Dikatakan Julius, Teddy hanya ajudan yang tidak punya pengaruh kedalam atau keluar terhadap partai atau proses pilpres 2024. Kehadirannya murni untuk mendampingi Prabowo dalam debat capres.

"Jangan khawatirkan dengan netralitas TNI,” sambungnya.

Julius menjelaskan akan berbeda ketika anggota aktif TNI yang mempunyai kepentingan pribadi diluar tugasnya ikut terjun langsung dalam kampanye.

“Sangat berbeda misalkan anggota TNI aktif ikut kampanye sebagai pribadi atau jabatan diluar tupoksi nya,” ujarnya.

Sebelumnya, Mayor Teddy Indra Wijaya tengah ramai diperbincangkan di sosial media. Pasalnya, ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto itu nampak menghadiri debat perdana calon presiden (Capres) 2024 di KPU pada Selasa (12/12) kemarin.

 

110