Home Pemilu 2024 Golkar Klaim Sumbangsih Suara ke Prabowo Gibran Tembus 62 Persen

Golkar Klaim Sumbangsih Suara ke Prabowo Gibran Tembus 62 Persen

Jakarta, Gatra.com - Ketua Bapilu Partai Golkar, Maman Abdurahman mengungkapkan bahwa pergerakan dan konsolidasi masif yang dilakukan elit Partai Golkar membuat sumbangsih suara kepada pasangan Prabowo-Gibran tercatat cukup tinggi.

Hal itu terungkap setelah sumbangsih suara partai berlambang pohon beringin ini mencapai 60-62 persen. Bahkan diprediksi sumbangsih suara hinga menjelang Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti bakal terus menaik. Maman mengatakan catatan itu berdasarkan hasil lembaga survei kredibel.

"Hal ini menunjukkan kerja kerja politik serta konsolidasi mesin partai politik Partai Golkar bergerak secara optimal," kata Maman dalam keterangannya kepada Gatra.com, Rabu (3/1).

Maman menilai kontribusi yang diberikan partai jauh lebih besar dibandingkan Pemilu 2019 lalu. Kala itu, basis suara Partai Golkar kepada kandidat capres yang didukung Maksimal di angka antara 53-55 Persen.

Terkait hasil survei elektabilitas Partai Golkar, lanjut Maman, juga terus meningkat yaitu di rata-rata 11-13 Persen. Maman meyakini partainya akan terus menambah torehan suara.

Maman berkaca dari perolehan Pemilu beberapa kali di mana penambahan 2-3 persen antara hasil survei dengan hasil pemilunya.

"Ini semua dikarenakan hasil survei belum menghitung calon-calon legislatif dan pergerakan mesin Partai Golkar," tambahnya.

Demi mengungatkan partai sebelum pemilu nanti, Maman menegaskan pihaknya akan terus melakukan konsolidasi di internal Partai Golkar di seluruh Indonesia dalam rangka untuk mengejar target kemenangan di Pileg dan Pilpres.

"Ini semua dikarenakan respons dan kekompakan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia sangat luar biasa. Beberapa daerah yang Bapilu turun bersama-sama dengan Ketua Umum yaitu Jatim, Jateng, Sebagian Jabar, Banten, Sumatera, sebagian Kalimantan. Bahkan sulawesi dan Papua semangat kebersamaan dan kekompakan kader Partai Golkar sudah luar biasa," jelasnya.

35