Home Pemilu 2024 Dua Tokoh Muda TPN Ganjar-Mahfud Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Dua Tokoh Muda TPN Ganjar-Mahfud Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Dua tokoh muda dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud memutuskan bergabung ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran. Keduanya juga secara resmi beralih mendukung pasangan capres-cawapres nomor ururt 2 itu.

Adapun dua tokoh yang dimaksud yaitu Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Zieko CH Odang dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud, Luhut Parlinggoman Siahaan.

Zieko melalui sambutannya mengaku sukarela bergabung ke TKN Fanta Prabowo-Gibran. Kata dia, Prabowo-Gibran memiliki komitmen dan program yang sangat bagus untuk kemajuan bangsa.

"Saya, Zieko Odang yang tergabung di dalam TPN Ganjar-Mahfud dengan ini menyatakan mengundurkan diri. Kenapa? Ini saya secara sukarela bergabung terhadap TKN," kata Zieko dalam sambutannya di TKN Fanta, Jakarta Pusat, Jumat, (5/1).

"Saya melihat, mencermati beberapa visi-misi yang ada di Pak Prabowo itu mencerminkan komitmen, sama seperti tim TKN, komitmen beliau terhadap negara ini. Program-programnya juga sangat bagus, kreatif dan yang ada di TKN ini tidak saling menghujat satu sama lain," sambungnya.

Sementara itu, Luhut mengatakan Prabowo-Gibran bersama tim kampanyenya memiliki komitmen yang nyata terhadap anak muda. Dia pun sempat mengungkit perbedaan tim kampanye khusus pemilih muda di kubu Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.

"Apalagi buktinya? Di kegiatan tim muda Prabowo-Gibran ada lagi bagiannya, klaster-klasternya. Kalau di tim sebelah tidak ada. Bisa dicek," ucap Luhut.

"Visi-misi terkait pemuda yang paling jelas itu adalah pasangan Prabowo-Gibran. Bisa dicek masing-masing visi-misi calon itu yang paling utama dan paling khusus itu untuk pemberdayaan pemuda ada pada pasangan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan mengaku bahagia atas bergabungnya Zieko dan Luhut. Kata dia, atmosfer kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 semakin terlihat setelah Zieko dan Luhut bergabung ke jajaran TKN.

"Ini sebuah kegembiraan, sebuah kebahagiaan buat kami sesama anak muda yang ingin mendorong Indonesia maju. Alhamdulillah ya tanda-tanda atau atmosfer kemenangan satu putaran sudah kelihatan ya dengan jelas," ucap Arief.

68