Home Pemilu 2024 Resmi Masuk TKN, Khofifah Akan Cuti dan Mulai Bekerja 21 Januari untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Resmi Masuk TKN, Khofifah Akan Cuti dan Mulai Bekerja 21 Januari untuk Menangkan Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa resmi masuk dalam struktural Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Posisi Khofifah sebagai dewan pengarah dan juru kampanye TKN diumumkan langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/1)

Nusron mengatakan Khofifah akan mulai bekerja sebagai bagian dari TKN sesuai dengan SK yang berlaku pada tanggal 21 Januari 2024.

“SK nya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari. Jadi pas debat pertama mungkin beliau sudah berani tampil pas debat keempat nanti ya kan pas memasuki kampanye tanggal 21,” ucap Nusron.

Nantinya, dikatakan Nusron, Khofifah akan mengambil cuti sebagai Gubernur untuk fokus dalam proses pemenangan Prabowo-Gibran. Nusron menjelaskan masa jabatan Khofifah seharusnya berakhir pada 31 Agustus 2023 namun karena ada keputusan terbaru dari Mahkamah Konstitusi (MK) jadi masa jabatannya akan berakhir pada 13 Februari 2024.

“Sebetulnya kalau dia cuti terus menerus begitu pemilu langsung, selesai dia jadi gubernur, karena beliau terkahir jadi gubernur tanggal 13 Februari harusnya menjadi selesainya kan tanggal 31 Desember tapi karena ada keputusan MK maka diperpanjang lagi,” jelasnya.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan dukungannya ke Prabowo-Gibran pada Rabu (10/1/2024). Khofifah mengaku kalau telah menyampaikan bahwa dirinya bersedia masuk TKN kepada Nusron Wahid. Ia pun mempersilakan TKN untuk mengajukan revisi kepengurusan tim kampanye ke KPU pusat.

“Saya bilang, silakan saya dimasukkan dalam tim (TKN). Silakan disampaikan revisi ke KPU pusat," ujar Khofifah di Ruang VIP Bandara Juanda Surabaya, Rabu (10/1).

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan, kesediaan dirinya menyatakan dukungan hingga masuk tim sukses salah satu paslon kontestasi pilpres ini sesuai dengan janjinya, yakni setelah umrah akan disampaikan langsung.

“Sesuai janji saya, saya siap masuk TKN usai umrah. Silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas,” kata dia.

37