Home Pemilu 2024 Kembali Dapat Dukungan, TKN: Harusnya Demokrasi Tidak Menjual Ayat-Ayat Agama

Kembali Dapat Dukungan, TKN: Harusnya Demokrasi Tidak Menjual Ayat-Ayat Agama

Jakarta, Gatra.com - Wakil Komandan Golf TKN Prabowo-Gibran, Eli Salomo Sinaga mengimbau para pendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 2 untuk tidak membalas serangan dan fitnah yang akhir-akhir ini ditujukan kepada capres dan cawapres, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Hal itu disampaikan Eli saat menerima dukungan relawan Baraya Gemoy di kediaman Prabowo Subianto, di Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (18/1).

Eli mengungkapkan, akhir-akhir ini paslon nomor urut 2, banyak diterpa serangan dan fitnah. Namun dia mengatakan, serangan dan fitnah tersebut jangan dibalas dengan hal yang sama namun cukup disenyumi saja.

"Senyumin aja, karena kita tidak mau membangun demokrasi kita di tengah kekerasan. Kita tidak mau membangun demokrasi kita di tengah fitnah-fitnah yang membuat Indonesia semakin mundur," ujar Eli di Kertanegara, Kamis, (18/1).

Eli mengingatkan, jika ingin Indonesia maju maka Pemilu 2024 jangan diwarnai dengan aksi menjual ayat-ayat agama. Sebab, tegas dia, aksi tersebut bisa menimbulkan perpecahan seperti terjadi pada pemilu sebelumnya. 

"Kalau siapapun itu ingin Indonesia maju, harusnya membangun demokrasi ini dengan kejujuran, tidak kekerasan, tidak menjual ayat-ayat agama," tegas Eli. 

"Karena hal-hal tersebutlah yang membuat kita akan semakin terpecah belah," sambungnya. 

Eli tidak yakin orang yang melakukan fitnah dan menjual-jual agama tersebut mencintai Indonesia dengan bersungguh-sungguh. Kecuali, kata dia, mereka adalah antek-antek dari asing yang tidak ingin Indonesia menjadi lebih maju. 

"Kita mencintai Indonesia. Kita meyakini bahwa Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia maju menjadi negara yang disegani dan berkontribusi terhadap kemajuan dunia," serunya.

Eli pun meminta para relawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk mengetuk rumah-rumah masyarakat untuk ikut memenangkan Prabowo-Gibran. Karena kemenangan Prabowo-Gibran, menurutnya, adalah kunci untuk menjadikan Indonesia lebih maju. 

Eli juga mengajak para relawan untuk tidak takut jika dituding ataupun difitnah melakukan kekerasan dan intimidasi di Pemilu 2024 ini. 

"Jadi, jangan pernah lelah, jangan pernah takut, karena kita dituduh intimidasi, kita dituduh melakukan kekerasan, menakut nakuti bahwa sesungguhnya kita tidak pernah membalas fitnah-fitnah itu dengan kekerasan, dengan intimidasi," pungkasnya. 

Sementara, Ketua relawan Baraya Gemoy, Jamaluddin berharap Prabowo-Gibran membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia Jiak terpilih sebagai presiden dan wapres RI. 

"Harapan saya, ketika nanti bapak Prabowo menjadi presiden, semoga masyarakat yang ada di Indonesia diberikan kesejahteraan, baik dari SDM, ketenagakerjaan kita sejahtera semuanya," ucap Jamaluddin di Kertanegara, Kamis, (18/1).

61