Home Pemilu 2024 Ganjar-Mahfud Kalah Total di TPS Megawati

Ganjar-Mahfud Kalah Total di TPS Megawati

Jakarta, Gatra.com - Hasil rekapitulasi suara di TPS tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mencoblos dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara, paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meraih suara terendah.

Berdasarkan pantauan Gatra, pasangan Anies-Muhaimin meraih total 113 suara di TPS 53, Kebagusan, Jakarta Selatan, tempat Megawati mencoblos pagi tadi.

Kemudian, suara kedua terbanyak direbut oleh paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan angka sebesar 76 suara.

Lalu, pada posisi terakhir, Ganjar-Mahfud hanya meraih 67 suara.

Sementara, untuk hasil perhitungan suara sementara atau quick count berdasarkan BSPN Pusat PDI Perjuangan, terhitung hingga 15.13 WIB. Prabowo-Gibran masih unggul dengan 56,62 persen. Disusul dengan Anies-Muhaimin dengan 23,10 persen dan Ganjar-Mahfud dengan 20,28 persen.

Namun, untuk saat ini suara yang masuk baru dari 450 TPS dari total 5.470 TPS.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri beserta keluarganya telah hadir di TPS untuk menggunakan hak suara mereka pada Pilpres 2024. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Prananda Prabowo ikut hadir bersama Megawati.

Selain Puan dan Prananda, anak Megawati lainnya Rizki Pratama juga terlihat hadir di TPS. Sedangkan Puan dalam kesempatan tersebut juga didampingi oleh sang anak, Diah Pikatan Orissa atau Pinka Hapsari, Praba Diwangkara Caraka Putra Soma. Serta, anak-anak Prananda Prabowo, Diah Safira Octaliakasih dan Muhammad Prabhaswara Pranakarno.

88