Home Regional Lulus PPPK Perawat di Puskesmas, MC PJ Bupati Tebo Tuai Sorotan, Warga: Kok Bisa Ya?

Lulus PPPK Perawat di Puskesmas, MC PJ Bupati Tebo Tuai Sorotan, Warga: Kok Bisa Ya?

Tebo , Gatra.com Master of Ceremony (MC) yang sudah dua tahun ini selalu mewarnai kegiatan Pj Bupati Tebo, H. Aspan, dikabarkan lulus seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 kemarin.

Dia adalah MRN, lulus PPPK tahun 2023 dan ditempatkan di Puskesmas Sungai Bengkal sebagai Ahli Pertama Perawat. Ia juga telah menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Tebo bersama ratusan lulus PPPK lainnya beberapa pekan lalu.

Lulusnya MC Pj Bupati Tebo ini justru menarik perhatian masyarakat dan akhirnya melaporkan hal itu ke Posko Pengaduan Kecurangan Seleksi Penerimaan PPPK Tebo.

“Iya, ada yang melaporkan itu. Si pelapor curiga, kok dua tahun menjadi MC Pj Bupati bisa lolos seleksi PPPK bidang kesehatan,” kata Koordinator Posko Pengaduan Kecurangan Seleksi Penerimaan PPPK Tebo, Hafizan Romy Faisal, Jumat, 29 Maret 2024.

Dikatakannya, pengaduan tersebut telah diterima dan akan ditelaah bersama tim advokasi Posko Pengaduan. Dia juga mengatakan, hasil penelusuran sementara menyebabkan jika yang bersangkutan ikut seleksi PPPK melalui jalur umum.

Untuk diketahui, sejumlah aktivis, wartawan dan advokat telah mendirikan posko pengaduan kecurangan seleksi penerimaan PPPK Tebo, di Km.12 Jalan Lintas Tebo–Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, atau jaraknya tidak jauh dari kompleks Perkantoran Pemkab Tebo.

Posko pengaduan ini dibuka karena mereka gerah atas banyaknya isu yang menyebutkan telah terjadi sejumlah kecurangan saat dilakukan seleksi penerimaan PPPK Tebo tahun 2022 dan tahun 2023.

Bahkan, pada seleksi penerimaan PPPK Tebo Tahun 2023 kemarin, sebanyak 28 orang pelamar terbukti telah melakukan kecurangan berupa pemalsuan dokumen dan akhirnya digugurkan.

847