Home Politik Jimly: Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2024 Harus Diterima Semua Pihak

Jimly: Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2024 Harus Diterima Semua Pihak

Jakarta, Gatra.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menyampaikan, putusan MK terkait dengan sengketa Pilpres 2024 harus diterima semua pihak, apapun hasilnya nanti. Jimly mengatakan, apapun keputusan yang diambil majelis hakim konstitusi, tidak dapat memuaskan semua pihak.

“Tentu tidak memuaskan semua, tapi kita harus terima sebagai negara konstitusional. Apa yang diputuskan oleh MK itulah yang keadilan dan kebenaran konstitusional yang harus kita terima,” ucap Jimly kepada awak media di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Jimly mengaku, saat bertemu dengan Calon Presiden Pemenang Pemilu 2024, Prabowo Subianto, mereka sama sekali tidak membahas soal proses hukum yang tengah berjalan di MK.

“Oh enggak, kan ini kan lebaran. Jadi, kan kita silaturahmi. Lagi pula kan banyak sekali tamu,” kata Jimly.

Sebelum bertemu dengan Prabowo, Jimly sudah terlebih dahulu bertemu dengan Presiden Jokowi dalam acara open house di Istana Negara, Jakarta.

Kemudian, Jimly juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kediaman Mega yang berada di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Saya tadi ke Ibu Mega. Pagi tadi saya ke Pak Jokowi di Istana. Saya rasa suasananya guyub ya dan itu momentum Idulfitri. Ini baik kita pakai untuk merajut kembali silaturahmi dan rekonsiliasi pascapilpres,” lanjut Jimly.

Selain Jimly, sejumlah pejabat negara dan petinggi TKN Prabowo-Gibran juga terlihat menghadiri acara di kediaman Prabowo.

Beberapa di antaranya adalah Cawapres Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, dan sejumlah petinggi partai pengusung Prabowo-Gibran. Salah satunya, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto, KASAU Laksamana TNI Tonny Harjono, KSAL Marsekal TNI Muhammad Ali, dan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak terlihat hadir bersama-sama. Sementara, Wakasad Mayjen Tandyo Budi Revita terlihat tiba lebih awal di kediaman Prabowo.

Selain itu, Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra dan Juru Bicara TKN sekaligus pendiri Cyrus Network, Hasan Nasbi juga terlihat hadir di kediaman Prabowo.

74