Home Politik Anies Hanya Silutarahmi dengan PKS di Lebaran Hari Pertama, NasDem dan PKB Belum

Anies Hanya Silutarahmi dengan PKS di Lebaran Hari Pertama, NasDem dan PKB Belum

Jakarta, Gatra.com - Calon presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan mengaku telah bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri pada Hari raya Idulfitri 1445 Hijriah, Rabu (10/4).

"Sudah. Tadi kami silaturahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS Bapak Habib Salim Segaf," kata Anies saat open house di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Anies mengungkapkan, dirinya belum bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan cawapresnya sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar lantaran keduanya sedang tidak berada di Jakarta.

"Pak Surya Paloh sedang tidak berada di Jakarta, Ketua PKB juga sedang tidak berada di Jakarta. Dan memang karena waktunya pendek, sementara kami ada open house, maka kami enggak mungkin berkeliling banyak, jadi harus langsung segera pulang ke rumah," ujar Anies.

Kendati demikian, Anies tak merinci keberadaan Surya Paloh, Ia pun tak menyebutkan kapan akan kembali menggelar pertemuan dengan pimpinan Partai NasDem tersebut.

Sementara terkait Cak Imin, Anies mengungkapkan bahwa Ketua Umum PKB itu sedang berada di kampung halamannya di Jombang, Jawa Timur. Anies menegaskan bahwa dirinya masih terus menjalin komunikasi secara intens dengan Cak Imin.

"Saya teleponan sama Gus Imin hampir tiap hari. Hari ini belum karena pasti sama-sama lagi sibuk. Tapi kami rutin dan beliau pulang hari Senin kemarin ke Jombang," tegas Anies.

Sebelumnya, Anies juga bersilaturahmi ke rumah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Selatan. Dia menyebut, tidak ada pembicaraan khusus dalam pertemuan tersebut.

57