Home Gaya Hidup DFSK Bawa Campervan EV Pertama di Indonesia

DFSK Bawa Campervan EV Pertama di Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Tidak banyak pabrikan yang menawarkan mobil listrik mungil. Salah satunya adalah PT Sokonindo Automobile dengan merek Seres. Model yang dipasarkan dengan harga terjangkau itu adalah Seres E1.

Pabrikan yang berpusat di Cikande ini ikut berpartisipasi di pameran kendaraan listrik terbesar di Indonesia, yakni Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar 30 April hingga 5 Mei bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PT Sokonindo Automobile menampilkan tujuh unit display, mulai dari kendaraan listrik komersial DFSK hingga kendaraan listrik penumpang dari Seres. Terdiri dari 3 unit DFSK Gelora E, seperti camper van, blind van dan minibus, serta 4 unit Seres E1.

Dalam sambutannya, CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus, mengatakan kehadiran dua segmen kendaraan di PEVS 2024 ini merupakan langkah strategis kami untuk fokus menggarap pasar otomotif di Indonesia."Kedua segmen kendaraan ini berbasis baterai, merupakan segmen yang akan berkembang pesat di masa mendatang,” prediksinya, saat pidato pembukaan anjungannya, Rabu (30/4).

Pada kesempatan kali ini PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia.

Sebagai informasi, mobil Listrik Seres E1 yang dirancang untuk 4 orang penumpang, merupakan mobil listrik berbasis baterai kompak dengan desain yang stylish, modern yang ditawarkan dengan harga yang menarik sehingga menjadi pilihan yang sangat atraktif bagi konsumen yang mulai ingin beralih ke mobil listrik.

Rival Wuling Air EV ini dengan dua varian, yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 L-Type yang dianderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Dengan harga ini, maka Seres E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

51