Home Politik Kevin Fabiano, Pengusaha Muda yang Digadang Berpotensi Masuk Bursa Pilkada Solo

Kevin Fabiano, Pengusaha Muda yang Digadang Berpotensi Masuk Bursa Pilkada Solo

Solo, Gatra.com - Salah satu sosok muda yang dinilai pantas untuk masuk ke dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo, yakni Kevin Fabiano. Kevin merupakan pengusaha muda yang memiliki brand sepatu lokal ternama, Vulking.

Kevin sendiri telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon legislatif terpilih periode 2024-2029. Namanya telah disebut-sebut dalam beberapa survei karena dianggap berpotensi terjun dalam Pilkada 2024 ini. Namun saat ditanya terkait Pilkada, ia mengaku tak ingin terburu-buru dalam mengambil formulir dan mendaftar.

”Kami alon-alon waton kelakon saja. Enggak usah buru-buru,” kata Kevin usai menjadi pembicara di acara talkshow dalam Halalbihalal HIPMI Kota Solo yang dilaksanakan di Pura Mangkunegaran pada Jumat (3/5).

Ia mengatakan untuk mendaftar dalam Pilkada 2024 ini, politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut mengedepankan tata krama dan aturan. "Tunggu saja nanti. Insya Allah minggu depan," ujarnya.

Terkait namanya yang disebut-sebut pengamat potensial merujuk hasil Pileg 2024 lalu, pria kelahiran Solo 15 September 1994 tersebut memberikan jawaban bijak.

"Syukur Alhamdulillah kalau beritanya seperti itu. Jelas kami banyak belajar dari para tokoh senior yang ada. (Soal Pilkada Solo) sudah ada mekanismenya mulai tingkat DPC sampai DPP, jadi keputusan ada di sana," tutur Kevin.

Meski demikian, Kevin memastikan dirinya bakal terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan masukan dari warga untuk Kota Solo yang maju dan sejahtera.

"Ya seperti sebelumnya saja, saya akan terus ke lapangan, mencari tahu kondisi di masyarakat dan apa yang dibutuhkan di sana. Harapannya dengan cara itu kita tahu uneg-uneg dari masyarakat untuk kota ini semakin baik," paparnya.

127