Home Olahraga Ikut One Run 10K, Saleh Husin Harap Pemerintah Tingkatkan Event Olahraga

Ikut One Run 10K, Saleh Husin Harap Pemerintah Tingkatkan Event Olahraga

Jakarta, Gatra.com – Mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mengharapkan agar pemerintah termasuk pemerintah daerah (Pemda) mendorong peningkatan kegiatan olahraga bersama yang melibatkan banyak masyarakat.

“Agar ke depan kita mempunyai warga yang badannya sehat, fit, dan bugar serta berpikir positif dan dengan sendirinya turut berpikir positif untuk kemajuan bangsa Indonesia tercinta,” ujarnya pada Senin (27/5).

Saleh menyampaikan harapan tersebut setelah mengikuti One Run-10K pada akhir pekan kemarin yang diikuti 5000 lebih peserta gelaran tvOne di seputaran areal Epicentrum dan Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Ia mengungkapkan, mengikuti ajang tersebut bersama sejumlah tokoh publik Tanah Air agar tubuh tetap bugar, fit, dan sehat. “Sambil berlari kombinasi jalan cepat, saya berjumpa beberapa tokoh publik dan dokter spesialis yang memang hobi olahraga dan juga sebagai peserta,” katanya.

Saleh juga mendorong agar oleharga menjadi life style masyarakat di seluruh Indonesia. “Ya karena memang olahraga sudah menjadi hobi saya sejak kecil juga sekaligus untuk memperluas pergaulan dan pertemanan,” katanya.

Pria yang kini mendapuk Managing Director Sinarmas tersebut berlari ditemani keponakannya Ardi Husin, S.Ars melintas di rute sejauh 10 kilometer meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Yah lumayan juga sih walau usia sudah tidak muda lagi tapi semangat pantang menyerahnya, alhamdulillah bisa selesai sampai finish dalam waktu rata-ratalah,“ ujarnya.

Biasanya Saleh Husin, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan kawan kawan lainnya jalan pagi di GBK. Tapi kali ini Menhub yang ikut melepas para peserta bersama CEO Bakrie Group Anindya Bakrie, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno , CEO tvOne Taufan Rotorasiko, dan mantan Wali Kota Tangsel Airin.

28