Home Olahraga Liga Conference UEFA: Fiorentina Kembali Gagal, Olympiakos Juara

Liga Conference UEFA: Fiorentina Kembali Gagal, Olympiakos Juara

Athena, Gatra.com - Fiorentina kembali gagal untuk mengangkat trofi juara Liga Conference UEFA.

Ini setelah La Viola menyerah dengan skor tipis 1-0 saat melawan Olympiakos dalam partai final yang berlangsung di OPAP Arena, Yunani, Kamis (30/5) dini hari WIB. 

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Ini 26 Pemain Belanda Pilihan Ronald Koeman

Musim lalu, Fiorentina juga mencapai babak final di kompetisi ini. Namun mereka kalah dari klub asal Inggris, West Ham dengan skor 2-1. Mereka pun kembali menangis di musim ini.

Laga Fiorentina versus Olympiakos sedianya berjalan seimbang. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Sayangnya berbagai peluang yang ada, selalu gagal berbuah gol.

Hingga 90 menit waktu normal pertandingan, kedua tim sama-sama belum mampu membuat gol. Laga pun dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pada 15 menit pertama perpanjangan waktu, kedua tim juga masih belum mampu membuat gol.

Baca Juga: Sah! Vincent Kompany Jadi Pelatih Bayern Munchen

Namun Olympiakos akhirnya bisa membuat gol usai jeda. Berawal dari sebuah umpan silang Santiago Hezze yang memantul tanah, Ayoub El Kaabi masih mampu menyambutnya dengan tandukan mematikan. Menit 116, Olympiakos memimpin.

Upaya Fiorentina untuk mengejar selalu kandas. Hingga waktu pertandingan berakhir, skor 1-0 tak berubah. Olympiakos pun sukses mengangkat trofi juara.

31