Home Politik Duet Maut Dr Zul-Abah Uhel Pilgub NTB, Penantang Berat Kompetitor Lain

Duet Maut Dr Zul-Abah Uhel Pilgub NTB, Penantang Berat Kompetitor Lain

Mataram, Gatra.com - Teka-teki keseriusan mantan Bupati Lombok Tengah, HM. Suhaili FT atau yang akrab disapa Abah Uhel yang akan menggandeng Zulkieflimansyah pada Pilkada November mendatang akhirnya terungkap jelas.

Mantan Bupati Lombok Tengah dua periode ini akhirnya menegaskan siap berpasangan berpasangan dengan Zulkieflimansyah, atau Dr Zul, sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB di Pilgub NTB.

Suhaili, tegas menyatakan siap untuk berpasangan dengan Zulkieflimansyah di Pilgub NTB. Sebab itu, ia pastikan akan hadir dalam acara deklarasi relawan dan pendukung duet Zul-Uhel yang dilaksanakan pada Sabtu, (8/7) di Taman Bunga Praya Lombok Tengah.

“Bismillahirrahmanirrahim, hari Sabtu, 8 Juni 2024 ini, kami akan umumkan ke masyarakat NTB, kami berpasangan [Zul-Uhel] disaksikan oleh para relawan, pendukung dan simpatisan,” tandas Suhaili pada Sabtu, (8/6).

Terkait dengan partai politik (Parpol) pengusung duet Zul-Uhel di Pilgub NTB, Suhaili mengakui sejauh ini Parpol pengusung sudah memenuhi syarat 13 kursi untuk mendaftar di KPU.

Hanya saja, Suhaili masih enggan membeberkan Parpol yang akan mengusung duet Zul-Uhel di Pilgub NTB. “Insyaallah, untuk Parpol pengusung [duet Zul-Uhel] sudah mencukupi,” ungkapnya.

Cagub NTB dari PKS Zulkieflimansyah juga menegaskan bahwa dirinya bersatu dengan HM. Suhaeli di Pilgunb 2024 ini sekaligus untuk menepis semua keraguan publik terkait duet Zul-Uhel.

Inisiator relawan Zul-Uhel, Hasat Massat, mengungkapkan bahwa deklarasi relawan duet Zul-Uhel untuk menyampaikan kepada publik bahwa duet Zul-Uhel final dan siap untuk melanjutkan ikhtiar NTB gemilang. “Duet Zul-Uhel sudah final,” tegas pentolan LSM ini.

Dia mengungkapkan, deklarasi relawan duet Zul-Uhel akan dihadiri langsung oleh pasangan Cagub dan Cawagub Zulkiflimansyah–HM Suhaili FT. Panitia bahkan menyiapkan sekitar 500 undangan resmi untuk acara deklarasi tersebut.

“Ini bentuk penegasan kepada publik bahwa duet Zul-Uhel siap bertarung di kontestasi Pilgub NTB,” tandas Hasan.

Terkait Parpol pengusung duet Zul-Uhel di kontestasi Pilgub NTB. Hasan mengklaim bahwa duet Zul-Uhel akan didukung dan diusung oleh koalisi PKS, Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Hanura, dengan total raihan kursi sebanyak 23 kursi.

“Kami yakin empat Parpol ini akan bergabung untuk mengusung duet Zul-Uhel di Pilgub NTB,” ujarnya yakin.

134