Home Olahraga Portugal Menyerah dari Kroasia 1-2

Portugal Menyerah dari Kroasia 1-2

Lisboa, Gatra.com - Timnas Portugal menelan kekalahan saat menjalan kekuatan Kroasia dalam laga persahabatan menjelang Piala Eropa.

Selecao das Quinas menyerah dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Centro Desportivo Nacional do Jamor, Sabtu (8/6) malam WIB.

Baca Juga: Iga Swiatek Amankan Gelar Grand Slam Prancis Terbuka 2024

Meski sudah bergabung dengan tim, pelatih Portugal Roberto Martinez sama sekali tidak menurunkan salah satu andalannya, Cristiano Ronaldo. Adapun pelatih Kroasia Zlatko Dalic menurunkan para pemain utamanya, termasuk Luka Modric sejak awal pertandingan.

Meski penguasaan bola cukup seimbang, Kroasia lebih banyak mengancam gawang Portugal.

Kroasia akhirnya bisa membuka keunggulan di menit ke-8. Mendapat hadiah penalti, Luka Modric yang menjadi eksekutor sukses menuntaskan tugasnya.

Hingga turun minum, Kroasia masih memimpin 0-1.

Di awal babak kedua, Roberto Martinez memasukkan Diogo Jota untuk menggantikan Goncalo Ramos. Termasuk memasukkan Rafael Leao untuk menggantikan Joao Felix.

Baca Juga: Piala Eropa 2024: Pelatih Spanyol Coret 3 Pemain, Siapa Mereka?

Strategi ini membuahkan hasil. Diego Jota sukses menyamakan kedudukan di menit 48 usai memaksimalkan umpan dari Nelson Semedo.

Hanya saja, Kroasia kembali sukses memimpin di menit 56. Kali ini, Ante Budimir yang sukses membobol gawang kiper Diogo Costa.

Di sisa waktu yang ada, Portugal tak sanggup mengejar. Kroasia pun sukses mengamankan kemenangan.

18