Home Regional Upacara HUT ke-78 Bhayangkara Adalah Terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi

Upacara HUT ke-78 Bhayangkara Adalah Terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen. Pol. Ahmad Luthfi

Semarang, Gatra.com - Upacara peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024 merupakan terakhir bagi Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen. Pol. Ahmad Luthfi, karena akan memasuki masa pensiun.

“Momentum Hari Bhayangkara ke-78 ini adalah yang terakhir saya ikuti sebagai anggota Polri,” kata Ahmad Luthfi dalam sambutan sebagai Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara di depan Kantor wlWali Kota Semarang, Jalan Pemuda, Senin (1/7).

Meski demikian, imbuh Kapolda Jateng, tetap sebagai bagian dari Polri karena perpisahan hanya bagi mereka yang mencintai melalui mata.

“Bagi yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jateng juga memohon maaf apabila pengabdian Polri pada masyarakat mungkin dirasa kurang maksimal.

Orang nomor satu di Polda Jateng ini menyampaikan rasa bangganya atas kerja sama seluruh pihak dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang menjadi momen terakhirnya memperingati sebagai anggota Polri.

“Kami mohon doakan Polisi di Jawa Tengah menjadi polisi yang dicintai masyarakat untuk lebih baik. Kalau polisinya baik, saya yakin masyarakatnya akan lebih baik,” katanya.

Hadir dalam upacara HUT ke-78 Bhayangkara, Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana; Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Gubernur Akademi Militer (Akmil), Wali Kota Solo yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka; sejumlah pimpinan media, tokoh agama, serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara itu Kapolda Jateng, menyematkan Tanda Kehormatan Bintang Nararya kepada tiga personel Polri, yakni AKBP Tri Wisnugroho Yulianto (Kasat Samapta Polrestabes Semarang), AKP M. Ginong (Ps. Kasilog Satbrimob Polda Jateng), dan Aipda Damanhuri (Ba Batalyon A Sat Brimob Polda Jateng).

Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Nararya diberikan atas jasa besar dan keberanian, kebijaksanaan, kemampuan, serta ketabahan mereka yang melampaui panggilan kewajiban, tanpa cacat selama menjadi anggota Polri.

Setelah upacara dilakukan parade peserta upacara dari berbagai kesatuan Polri serta pameran bazaar UMKM dari seluruh Polres jajaran yang digelar hingga ujung Jalan Pemuda.

Peringatan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024 berlangsung semarak, ribuan masyarakat menyaksikan jalannya upacara di sepanjang Jalan Pemuda.

34