Home Politik Bilang Bukber Terakhir Sebagai Ketua DPD, Jokowi: OSO Masih Bertugas

Bilang Bukber Terakhir Sebagai Ketua DPD, Jokowi: OSO Masih Bertugas

Jakarta, Gatra.com - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang atau yang akrab disapa OSO sempat membuat pernyataan saat acara Buka Puasa di kediamannya Rabu petang (15/5). Ia menegaskan bahwa ini merupakan buka bersama yang terakhir dalam konteks dirinya menjadi ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Sebelumnya, OSO memang tak lagi bisa maju bekompetisi di Pemilu untuk memperebutkan kursi DPD karena terbentur aturan MK yang tidak memperbolehkan rangkap jabatan.  Sementara OSO sendiri bersikukuh untuk tidak melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum Partai Hanura.  

Terkait pernyataan OSO tentang buka puasa terakhir sebagi Ketua DPD, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi dengan ringan. Menurut Jokowi OSO masih menjalankan tugasnya sebagai pucuk pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

"Ya, Pak OSO masih menjalankan tugas kok, ya masa terakhir?" ungkap Jokowi di kediaman OSO usai buka bersama, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta, Rabu (15/5).

Dalam buka bersama tersebut, Presiden Jokowi juga menuturkan berbuka dengan beberapa menu khas nusantara.

"Ada sop Kambing, ada Jagung bakar, ada bakmi godog, sate Kambingnya ada, komplit," ujar Jokowi kepada wartawan.

Acara buka bersama ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat yang datang, seperti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketum PBNU Said Aqil Siradj, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Hadir juga Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PPP Suharso, Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

769