Home Olahraga Menjamu Persiraja, SFC Jangan Lengah

Menjamu Persiraja, SFC Jangan Lengah

 

Palembang, Gatra.com – Sriwijaya FC (SFC) dijadwalkan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (28/7) nanti pada laga pertandingan pekan ke 8 ini.

Untuk kali ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito harus sangat berhati-hati, mengingat Persiraja Banad Aceh ialah salah satu tim terkuat di wilayah Barat Indonesia. Setelah SFC menerima kekalahan dengan skor 1-2 dari PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Selasa (23/7) kemarin, posisinya bergerak ke peringkat ke-4 dengan 13 poins sedangkan Persiraja makin gagah bertengger di klasemen atas dengan 18 poin.

Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi mengatakan, meski situasi tim terpaut jauh, Ambrizal dan kawan-kawan harus tetap memenangkan pertandingan. "Kita terpaut cukup jauh dengan Persiraja, lima poin. Kita harus menang dan mendapatkan 3 point penuh di kandang sendiri" katanya, Jumat (26/7).

Menghadapi tim kuat, Kas Hartadi meminta anak asuhnya untuk fokus berlatih, dan menyusun taktik dipertandingan nanti. Motivasi pemain harus meningkat lagi dari sebelumnya. “Laga melawan Persiraja akan menjadi penentu, SFC harus bisa menang agar dapat bersaing di empat besar teratas di wilayah barat," ucapnya.

Kondisi Ambrizal dan kawan-kawan tengah mengalami faktor kelelahan sehingga bisa berpeluang main kurang fokus nantinya. "Kami berusaha evaluasi semua lini. Harus lebih solid lagi, harus lebih kompak lagi. Kita harus menghadapi tim lawan dengan waktu singkat, faktor kelelahan juga, pemulihan kurang optimal. Nanti kita main harus lebih punya greget," ungkap Kas, panggilan akrab Kas Hartadi.

Saat pertandingan melawan Persiraja nanti di Liga 2 Indonesia, SFC akan bertanding tanpa Hapit Ibrahim. Absennya, gelandang tangguh SFC itu disebabkan karena Hapit menerima akumulasi kartu kuning. Dari akumulasi kartu kuning yang diterima Hapit, sudah mencapai tiga kali dari tujuh pertandingan yang dilakoni.

“Terakhir Hapit mendapatkan kartu kuning saat menghadapi PSPS Riau. Meski kehilangan salah satu pemain andalan SFC masih ada nama pemain lain yang dijadikan alternatif, tapi kita masih ada Aditya Wahyudi, Muhammad Hamdan Zamzani bisa kita mainkan disitu," pungkasnya.

Diketahui, pasca mengalahkan Bandung Blitar United dengan skor 2-1, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Selasa (23/7) kemarin. Tim berjuluk Laskar Rencong itu tak tergoyahkan di posisi atas. Kemenangan Persiraja tersebut merupakan yang keenam dari tujuh laga yang sudah dijalani di Liga 2 Indonesia saat ini.

 

 

Reporter : Else

 

248