Home Politik Sekjen PDIP: Spirit Iduladha Harus Digelorakan

Sekjen PDIP: Spirit Iduladha Harus Digelorakan

 

Sanur, Gatra.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memaknai perayaan Iduladha 1440 Hijriah secara khusus. Pertama, sebagai rangkaian puncak penutupan Kongres V PDIP, dimana seluruh peserta bersama masyarakat Bali merayakan sholat Ied di Masjid Al - Ihsaan Sanur.

“DPP Partai di Bali, secara simbolis diwakili oleh Prof Hamka Haq, Djarot Syaiful Hidayat, dan Pak Achmad Basarah, menyerahkan hewan kurban sebanyak 30 ekor kambing. Di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung memersembahkan hewan kurban berupa 22 ekor sapi," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Bali, Minggu (11/8).

Idul Adha, menurut Hasto, harus digelorakan menjadi semangat berkorban dan berdedikasi bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia. Selain di Bali, Sholat Ied juga digelar di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung.

PDIP percaya pada semangat Hubbul Wathan Minal Iman. Intinya, pengabdian kepada tanah air merupakan bagian dari iman. Semangat ini muncul sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam. Dibumikan dalam semangat pengorbanan, solidaritas, dan perjuangan bagi kepentingan yang lebih besar, yaitu memuliakan dan mengabdi Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Selamat hari raya Iduladha, kita doakan kepada seluruh warga Indonesia yang sedang menyelenggarakan ibadah haji. Semoga menjadi haji mabrur," ujar Hasto.

 

164