Home Olahraga Hedra/Ahsan Kantongi Tiket Semifinal Indonesia Masters 2020

Hedra/Ahsan Kantongi Tiket Semifinal Indonesia Masters 2020

Jakarta, Gatra.com - Pasangan Ganda Putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengamankan tiket masuk ke semifinal setelah mengalahkan ganda putra dari Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Ahsan/Hendra menang atas pemain Taiwan Lee/Wang setelah melalui tiga gim. Pasangan ganda putra Ahsan/Hendra merupakan ranking 2 dunia, sedangkan lawannya Lee Yang/Wang Chi-lin berada di ranking 7 dunia.

Gim pertama di mulai, Ahsan/Hendra sempat memimpin skor 3-1, namun pasangan asal Taiwan dapat membalikkan keadaan. Pasangan Ahsan/Hendra harus takluk dari Lee/Wang dengan skor yang sangat jauh, 21-9.

"Pada set pertama, kita terserang duluan. Kita ditekan duluan, jadi permainan kita tidak berkembang," ujar Hendra Setiawan saat jumpa pers di Istora Senayan, Jumat (17/1).

Gim kedua dimulai, Ahsan/Hendra bermain dengan baik dan membuka kedudukan 9-2. Setelah interval gim kedua, Lee/Wang mencoba memperkecil jarak dari Ahsan/Hendra, Tapi Ahsan/Hendra terlalu perkasa di gim kedua. Gim kedua dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-15.

Gim ketiga, pertandingan berlangsung sengit, rally panjang di tampilkan pada babak ini. Saling jual-beli serangan juga nampak pada gim penentu. Skor krusial terlihat pada babak ini, yakni 19-19. Namun Ahsan/Hendra dapat menutup permainan 21-19.

"Kita mengucapkan syukur, pertndingan yang krusial. Dan pertandingan tadi tidak mudah untuk kita," ujar Mohammad Ahsan.

Ahsan juga menambahkan bahwa Lee/Wang mempunyai pola yang baik dan power yang dirasa lebih unggul. "Saya rasa sudah takdir jika menang," ujar Ahsan.

Dengan ini, sudah ada satu perwakilan ganda putra Indonesia yang nantinya akan tampil di babak semifinal. Masih ada dua perwakilan ganda putra Indonesia yang berlaga yakni Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Reporter: HSB

43