Home Regional Pulang Kampung Saat Nataru, Rumah Pemudik Ditempeli Stiker

Pulang Kampung Saat Nataru, Rumah Pemudik Ditempeli Stiker

Wonogiri, Gatra.com - Untuk mengetahui para perantau yang pulang kampung jelang Natal dan Tahun Baru, sejumlah rumah di Kabupaten Wonogiri ditempel stiker. Hal ini terkait dengan data tentang vaksin dan rapid antigen.

Pada lembar stiker tersebut, tercetak lambang Pemprov dan Polda Jateng serta Kodam IV Diponegoro. Lalu juga terdapat kolom isian tentang data pemudik yang pulang kampung, yakni kolom sudah divaksin (1 x, 2 x, 3x, belum divaksin), kolom sudah tes rapid antigen (positif, negatif), dan kolom tanggal kedatangan (tiba) dan tanggal kembali ke kota perantauan.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, stiker tersebut dikeluarkan oleh tiga pilar Satgas Covid-19 Provinsi Jateng.

"Untuk mengisi data pemudik Nataru yang pulang kampung, dilakukan oleh para personel Bhabinkamtibmas," ucapnya, Kamis (23/12).

Sebagaimana dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Edi Wiyanto, yang sudah menempelkan stiker mudik di rumah yang didatangi Endang Setyaningsih di Lingkungan Nglarangan RT 2/RW 4. Stiker tersebut berisi tanggal kedatangannya 21 Desember 2021 dan akan kembali ke kota perantauan Bekasi pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

Lalu isian pada kolom vaksin dituliskan 2 x (kali) dan kolom rapid tes antigen hasilnya negatif. Stiker itu kemudian ditempel di kaca jendela rumah bagian depan.

Dari Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, pemasangan stiker pemudik dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Wisnu Saputro, berkaitan dengan kedatangan perantau Warsini, yang pulang kampung ke Dusun Cemangkah Kidul, Desa Sindukarto, Kecamatan Eromoko, Wonogiri.

Warsini, pemudik dari Surabaya, tiba tanggal 22 Desember 2021 dan akan kembali ke perantauan tanggal 28 Desember 2021. Dia telah 2 kali vaksin dan hasil tes rapid antigen menunjukkan negatif. Stiker catatan Warsini ini, ditempel di dinding papan rumah bagian depan.

 

1047