Home Liputan Haji Pihak Keamanan Saudi Siap Amankan Haji 2023

Pihak Keamanan Saudi Siap Amankan Haji 2023

Mekkah, Gatra.com - Menteri Dalam Negeri Arab Saudi dan Kepala Komite Haji Tertinggi Pangeran Abdulaziz bin Saud menghadiri parade kesiapan pasukan keamanan haji, kata Saudi Press Agency pada hari Rabu.

Direktur Keamanan Publik Jenderal Mohammed Al-Bassami mengatakan bahwa pasukan keamanan haji mulai menjalankan tugasnya di Mekkah, tempat suci, dan Madinah, dan di semua jalan menuju area haji sesuai dengan rencana keamanan, lalu lintas, dan organisasi yang komprehensif. di tengah kerja sama dari sektor militer, publik, dan swasta.

Dia menambahkan bahwa pemerintah memanfaatkan semua kemampuan untuk melayani dan merawat jemaah, memastikan keselamatan mereka, dan menggunakan teknologi modern, kecerdasan buatan, dan aplikasi pintar untuk kenyamanan mereka.

Aparat keamanan haji menunjukkan kesiapannya melalui sejumlah skenario pengamanan yang menunjukkan tingkat kemahiran dan keterampilan yang tinggi.

Hingga Senin lalu, Direktorat Jenderal Paspor mengumumkan kedatangan 1.342.351 jemaah haji tahun ini melalui seluruh udara, darat, dan pelabuhan laut Kerajaan

Ditjen tersebut menjelaskan, jumlah jemaah yang datang dari luar Kerajaan melalui bandara mencapai 1.280.240, dan jumlah jemaah yang datang melalui pelabuhan darat mencapai 57.463, sedangkan jumlah jemaah yang datang melalui pelabuhan laut mencapai 4.648.

73