Home Politik Prabowo Subianto Dianggap Suksesor Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Prabowo Subianto Dianggap Suksesor Lanjutkan Kebijakan Jokowi

Jakarta, Gatra.com - Memiliki kemampuan spesial membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dianggap sebagai suksesor untuk melanjutkan kebijakan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo yang memiliki banyak pengalaman diyakini bisa menjadi sosok penerus program Presiden Jokowi.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga, Prof Kacung Marijan mengatakan Prabowo terbukti memiliki kemampuan spesial. Tak hanya itu, menurutnya Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu dianggap sebagai suksesor untuk melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo ini salah satu yang spesial bagi Pak Jokowi,” kata Prof Kacung melalui keterangannya, Rabu (26/7).

Prof Kacung melanjutkan selain spesial di mata Presiden Jokowi, Prabowo juga diyakini sebagai sosok yang bisa melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Selain itu, orang nomor satu di Partai Gerindra itu kerap mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo adalah salah satu yang bisa dianggap bisa melanjutkan kerja Pak Jokowi, salah satu calonnya yang dipercaya oleh Pak Jokowi,” lanjutnya.

Kemampuan Prabowo terbukti semenjak ia menjabat sebagai Menteri Pertahanan pada Oktober 2019. Di bawah kepemimpinannya, Kementerian Pertahanan berhasil menjadi kementerian terbaik mengungguli kementerian lainnya.

Hal itu terbukti dari hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indonesia Political Opinion (IPO) periode 5-13 Juni 2023 silam. Di dalam hasil survei itu, Kementerian Pertahanan sukses menduduki peringkat pertama kementerian dengan kinerja terbaik.

Selain menjadi kementerian terbaik, kemampuan Prabowo juga teruji dalam membangun relasi dengan negara-negara luar dalam bidang pertahanan dan keamanan negara serta memperkuat alutsista bagi Indonesia.

Terbaru, Prabowo juga baru saja menandatangani kerja sama dengan Prancis dalam program alih teknologi serta akuisisi pertahanan.

Selain sebagai Menteri Pertahanan terbaik di Kabinet Indonesia Maju, sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo sukses memberikan dampak positif kepada para kadernya. Di bawah komandonya, Gerindra bertransformasi menjadi partai yang kokoh dan jauh dari riak-riak politik jelang Pilpres 2024 mendatang.

Oleh karena itu, Prof Kacung mengakui, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang layak untuk memimpin Indonesia di masa depan.

“Prabowo salah satu sosok yang menurut saya sosok yang bisa dipercaya oleh Pak Jokowi,” pungkasnya.

77